Beranda Berita Photo Melihat Perbandingan Ibu Jaman Dulu dan Jaman Now

Melihat Perbandingan Ibu Jaman Dulu dan Jaman Now

BERBAGI
Kabid Kesbangpol Tangsel, TB. Suradi

Ciputat, Beritatangsel.com – “Saya banyak mengamati banyaknya perbedaan antar ibu jaman dulu dan sekarang”

Hal itu diutarakan Kabid Kesbangpol Tangsel TB. Suradi saat menjadi narasumber dalam sebuah talkshow yang bertajuk Perempuanku, Cantik Indonesiaku di Ciputat, Kamis (20/12/2018).

“Meningkatnya kebutuhan anak baik dari segi pendidikan, kesehatan, hiburan, dan lainnya menyebabkan perubahan peran yang dialami oleh para ibu. Banyak ibu yang berfikiran bahwa di jaman sekarang ini jika mereka tidak bekerja maka kebutuhan keluarga tidak mungkin terpenuhi, melihat bagaimana mahalnya pendidikan untuk anak sekarang ini. Inilah beberapa perbandingan antara ibu dulu dan sekarang, ” katanya.

Lanjutnya, dari sedikit perbandingan ini, kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan Ibu jaman sekarang, karena keduanya memiliki prioritas yang sama, yaitu berusaha memenuhi kebutuhan anak-anaknya.

“Jika jaman dulu ibu selalu berusaha memberi semua yang mereka beri melalui kasih, dan full perhatian, saya rasa ibu jaman sekarang juga berusaha memberi perhatian mereka melalui pemenuhan kebutuhan fisik, dan pendidikan anak. Keduanya memiliki prioritas yang berbeda, ” ujarnya.

Namun, masih kata TB. Suradi, kembali lagi kepada kodrat perempuan sebagai seorang ibu, anak adalah titipan dari Tuhan. Seorang ibu bertanggung jawab penuh terhadap semua kebutuhan dan perkembangan anak.

“Seorang anak tidak sekedar butuh asupan materi dari ibu, akan tetapi mereka lebih membutuhkan bahasa kasih lembut seorang ibu, ” tandasnya.

Bagikan :
Baca Juga :  Lurah Pedurenan dan Kader PKK Santuni 426 Dhuafa dan Anak Yatim