Beranda Berita Photo Balai POM Gerebek Tiga Gudang Kosmetik dan Jamu Ilegal Di Tangerang

Balai POM Gerebek Tiga Gudang Kosmetik dan Jamu Ilegal Di Tangerang

BERBAGI

Balaraja, Beritatangsel.com – Jajaran Kapolsek Balaraja beserta Badan Pengawasan Obat dan Makan (BPOM) menggerebek tiga gudang kosmetik dan jamu ilegal di kawasan Pergudangan Surya Balaraja, Desa Sentul Jaya, Balaraja, Tangerang. Keberadaannya diketahui setelah dilakukan pengembangan atas temuan sabun kecantikan ilegal di kawasan Cisauk, Tangerang, beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan pengembangan yang dilakukan BPOM sebelumnya di wilayah Cisauk,” ucap Kapolsek Balaraja Kompol Wendy Andrianto, Selasa (7/8).

Dari gudang itu, petugas menyita ribuan kosmetik dan jamu siap edar yang tidak dilengkapi izin edar dan pencantuman keamanan produk.

 

“Barang barang ini siap dipasarkan ke wilayah Jabodetabek. Setidaknya ada 3.830 tong bahan baku berupa bahan dasar krim kosmetik, ribuan produk jadi kosmetik ilegal dan kedaluwarsa, ribuan produk jadi obat tradisional ilegal dan/atau mengandung bahan kimia obat, serta 148 rol bahan kemasan primer kosmetik,” katanya.

Namun, Wendi menambahkan pihaknya tidak menemukan pemilik produksi dari hasil penggeledahan terhadap tiga gudang tersebut.

“Pelakunya belum kami dapatkan, apakah ini masih satu pemilik dan saling terkait, masih kami kembangkan. Untuk nilai keekonomian mencapai lebih dari Rp 41,5 miliar, ucap dia.

Baca Juga :  Puskesmas Ciputat Pantau Kesehatan Petugas KPPS