Beranda Berita Photo BPBD Kota Tangerang Terjunkan 11 Personel ke Lombok untuk Bantu Korban Gempa

BPBD Kota Tangerang Terjunkan 11 Personel ke Lombok untuk Bantu Korban Gempa

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, bencana yang terjadi di Lombok menjadi keprihatinan bagi seluruh masyarakat. Terlebih, gempa terjadi berkali-kali dalam jangka waktu sepekan terakhir.

Kota Tangerang membentuk tim khusus untuk membantu warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi korban gempa. Sebanyak 11 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang diterjunkan dalam rangka penanganan bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang mau mewakili masyarakat Kota Tangerang untuk membantu saudara kita di Lombok,” ujar Arief di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (7/8/2018).

Arief juga mengimbau agar seluruh personel yang terjun ke Lombok dapat langsung membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Koordinasi dengan tim Basarnas di sana. Tunjukan dedikasi kita,” pinta Arief R Wismansyah.

Ia juga berpesan agar masyarakat Kota Tangerang dapat senantiasa siaga dalam menghadapi bencana yang dapat terjadi setiap saat.

“Walaupun Pemkot sudah melakukan berbagai tindakan preventif, tapi kesiagaan tetap diperlukan,” kata Arief R Wismansyah.

Pegawai Pemerintah Kota Tangerang juga turut menggalang dana, sebagai bentuk solidaritas atas bencana yang menimpa masyarakat di Lombok. Mereka berhasil mengumpulkan dana tak kurang dari Rp 224 juta, guna disalurkan ke warga Lombok yang tertimpa musibah.

“Salurkan bantuan melalui lembaga yang dapat dipercaya, supaya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat di sana,” paparnya.

Baca Juga :  Kasus Rumini, Direspon Kasat Reskrim  polres Tangsel Yang Baru MenjabatÂ