Beranda Berita Photo Pendaftaran PPBD SMP Kota Tangsel Dimulai Rabu Besok

Pendaftaran PPBD SMP Kota Tangsel Dimulai Rabu Besok

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk setingkat SMP di Kota Tangsel akan dimulai Rabu esok (4/7/2018).

Taryono selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel menuturkan, jajarannya sudah menyiapkan segalanya agar hasilnya maksimal.

“Insya allah sudah fix semua,” kata Taryono, dalam keterangan tertulisnya kepada Beritatangsel.com, Selasa (3/7/2018).

Lanjutnya, sebelum memasuki pendaftaran PPDB online, hari ini sedang berlangsung verifikasi data pendaftar jalur luar zona dan jalur prestasi.

Untuk calon siswa yang ingin mendaftar di SMP tertentu namun berada di luar zona tempat tinggalnya, diharuskan melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Dinas Pendidikan Tangsel juga melakukan persiapan khusus untuk mencegah kemacetan server saat diakses oleh para calon siswa. Taryono mengaku pihaknya menggunakan server berkapasitas besar untuk PPDB online 2018.

Kami juga siapkan server cadangan,” ucapnya.

PPDB tingkat SMP wilayah Tangsel ini akan diadakan serentak secara online pada 4-7 Juli 2018. Hasilnya akan diumukan pada 9 Juli, dan daftar ulang bagi peserta yang lolos digelar selama dua hari, yaitu pada 10-12 Juli 2018. (red)

Baca Juga :  Pendaftaran Online Murid Baru Tingkat SMP di Tangsel Masyarakat Agar Memperbaharui KK