Beranda Berita Photo Stand Up Comedy Meriahkan Waroeng Positif

Stand Up Comedy Meriahkan Waroeng Positif

BERBAGI

Tangerang Selatan, beritatangsel.com – Event Tangerang Selatan Kreatif dan Positif di Waroeng Positif Food and Drink di Pamulang, Tangerang Selatan, diramaikan perlombaan Standup Comedy, Minggu (8/4). Komedian senior, Narji turut meramaikan event yang sebelumnya digelar pada 1 April lalu.

terlihat sebanyak 24 Komika dari berbagai usia. Mereka bersaing satu sama lain untuk menembus 10 nominasi yang akan diperlombakan pada babak berikutnya.

Para peserta, nantinya memperebutkan piala Walikota Tangsel dengan tema ‘Tangsel Positif dan Kreatif’ yang finalnya berlangsung tanggal (22/4) mendatang.

Puluhan Komika berasal dari berbagai daerah seperti Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang, bahkan ada pula yang datang dari luar daerah seperti Kota Bandung dan Semarang.

Penanggung jawab acara, Aditya Setiawan mengatakan, dipilihnya perlombaan Standup Comedy dikarenakan momentum hiburan saat ini yang paling banyak digandrungi semua lapisan masyarakat adalah dengan joke tunggal di atas panggung.

“Perhitungannya gini, kalau Standup Comedy sendiri kan memang sekarang lagi berkembang juga, dan kita juga sebenarnya ingin menampung komunitas-komunitas yang ada, bahkan Rap juga, tapi berhubung waktunya mepet (mendesak), ya kita ambil 3 kategori saja, Standup Comedy, Band, dan Rap”.

Dijelaskan Aditya, untuk dewan juri pihaknya mempercayakan pada komedian senior Nardji, serta dibantu beberapa dewan juri lainnya seperti Benno, Nuri Jupri, dan Panca Atis.

Materinya sendiri di beri kebebasan secara umum, asalkan tidak membahas hal-hal yang berkonten SARA.

“Penilaian sendiri nanti dilihat dari 3 hal, yaitu banyaknya penonton yang tertawa karena terhibur dari komika yang tampil, penampilan komika diatas panggung, dan dari materi yang disampaikan. Semua waktunya dibatasi 5 menit, dan tak boleh mengandung unsur SARA,” tuturnya.

Sementara Robert selaku pengelola Waroeng Positif mengatakan, ditempatnya sendiri baru kali pertama mengadakan event Standup Comedy yang berbau komunitas. Oleh karenanya, ajang lomba tersebut diharapkan dapat menjadi pemikat agar semua komunitas bisa mengisi banyak kegiatannya di Waroeng Positif.

Baca Juga :  Polisi Menembak Mati Pencuri Motor Karyawan Minimarket di Tangsel

“Kita ingin kedepannya, semua komunitas bisa mengisi berbagai kegiatannya di sini,” ucap Robet.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi terhadap komunitas-komunitas yang ada di Tangsel dan sekitarnya.

“Saya berharap Waroeng Positif menjadi tempat berkumpulnya komunitas-komunitas yang ada di Tangsel dan sekitarnya, sekaligus dapat menjadikan ajang silaturahmi,” tuturnya.

Nantinya, dari 10 nominasi yang berlomba di babak final akan seleksi menjadi 3 komika saja. Mereka akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3, dengan hadiah masing-masing juara 1 uang tunai Rp3 juta, juara 2 Rp2 juta, dan juara 3 mendapat hadiah sebesar Rp1 juta.

sumber:palapanews.com
editor :imam maskur