Beranda Berita Photo Kaum Hawa Tangsel Diminta Bersinergi dengan Pemkot

Kaum Hawa Tangsel Diminta Bersinergi dengan Pemkot

BERBAGI

Kota Tangsel, beritatangsel.com – Perempuan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diharapkan berperan aktif memajukan kotanya. Kaum hawa ini juga diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah demi menyejahterakan warganya.

Demikian yang dikatakan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tangsel, Fathiyah usai pelantikan pengurus GOW Tangsel periode 2018-2021 di Balaikota Tangsel, Senin (9/4). Fathiyah dilantik bersama pengurus GOW lainnya oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

“Harapan saya kedepan untuk GOW Kota Tangsel agar jangan diam, kita harus berpartisipasi dengan kegiatan masyarakat khususnya di Tangerang Selatan,” pungkas Fathiyah.

Ada beberapa program prioritas unggulan GOW, yaitu peningkatan peran wanita dan kualitas perempuan sebagai mitra sejajar dalam upaya percepatan persamaan gender.

“Meningkatkan harkat dan martabat yang tertinggi di dalam rumah tangga dan tertinggi di masyarakat. Serta meningkatkan kualitas sumber daya wanita dalam mengaplikasikan program yang bersinergi dengan program pemerintah khususnya di Tangsel,” jelasnya.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel, Khairati mengatakan keterlibatan wanita dalam membangun kota Tangsel sangat signifikan.

“Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya organisasi wanita yang ada di Kota Tangsel. Namun agar perannya dapat berjalan lebih efwktif dan bermanfaat bagi masyarakat, maka dibutuhkan sinergitas yang baik antar organisasi tersebut,” katanya.

Salah satunya dengan menjadikan seluruh organisasi wanita itu dalam satu wadah yaitu GOW Kota Tangsel. Hingga saat ini sudah ada 42 organisasi yang tergabung dalam GOW Tangsel. Dengan latar belakang berbeda, mulai dari keagamaan, sosial, budaya dan organisasi profesi.

“Setiap Organisasi tersebut dapat bersinergi dengan OPD yang disesuaikan dengan peran dan fungsi dari organisasi tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kisah Sekeluarga di Pamulang Berbagi Tempat Tinggal dengan Puluhan Kucing dan Anjing Liar

Dengan adanya pengukuhan ini, diharapkan dapat menjadi sinergitas bagi dua lembaga untuk bisa saling mengisi dalam perannya masing-masing untuk percepatan pembangunan di Kota Tangsel.

Tujuan utama gabungan organisasi wanita adalah meningkatkan peran diri para wanita untuk lebih bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan.

Sehingga mampu mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

Sumber : palapanews.co.id

Editor : Adrian Pratama