Beranda Berita Photo Laskar Merah Putih Tangsel Gelar Penyematan Atribut

Laskar Merah Putih Tangsel Gelar Penyematan Atribut

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih menggelar penyematan atribut pakaian dinas lapangan (PDL) kepada dewan pembina dan penasehat di Kota Tangerang Selatan.

Penyematan atribut tersebut dilakukan di Resto Bukit Pelayanagan, Serpong, Sabtu (10/3/2018), oleh Ketua Cabang Laskar Merah Putih Kota Tangsel, Masruri Bejo kepada Asda III, Teddy Meiyadi selaku dewan pembina dan Ketua PWI Kota Tangsel, Junaidi selaku dewan penasehat.

Bejo, demikian Masruri Bejo lebih karib disapa, menjelaskan Laskar Merah Putih merupakan organisasi yang dibagun dan dikonsep untuk kerja nyata membuat kenyamanan, ketenangan, menjadi mitra yang baik bagi masyarakat dan tidak ditakuti masyarakat.

“Ormas ini bergerak di bidang sosial yang tidak mengharapkan imbalan dan diharapkan kepada para kaderaskar Merah Putih bantulah masyarakat yang membutuhkan. Jangan berorientasi materi dan disarankan kalau ada ormas lain bersinggungan dengan kita agar berkomunikasi dengan baik, tidak dengan arogansi. Jika dipukul jangan membalas memukul melainkan memaafkan yang memukul, dan ada pesan dari ketua umum yaitu jangan pernah membela anggota yang tersangkut narkoba dan pencuri,” pesan Bejo di tengah acara penyematan.

Teddy Meiyadi mengucapkan terima kasih telah diberikan kepercayaan sebagai pembina dan dirinya merasa bangga berada di tengah ormas yang legal di Indonesia tersebut.

“Tadi saya sudah ngobrol bahwa ormas ini langsung dibawah menteri hukum artinya organisasi yang legal di Indonesia dan semoga dapat membantu masyarakat, khususnya
Tangsel. Saya sudah menggunakan baju ini, tinggal menunggu kerja nyata dari ormas ini, paling tidak saya membantu menjadi fasiliator dengan camat, lurah, OPD, kalau ada masalah hubungi saya,” ucap Teddy.

Ia mengatakan, potensi di Tangsel sangat besar yang harus dikolaborasikan dan bukan dibanding-bandingkan atau bersaing. Namun harus bersatu menjadi satu kekuatan untuk menjadi solusi.

Baca Juga :  Koalisi Partai Pendukung Solid, Muhamad-Saras Klaim Akan Menang di Pilkada Tangsel 2020

“Mari membuat Program kerja dari sekarang kalau sudah ada mari kita jalankan kalau belum sempurna. Saya akan ikut untuk menyempurnakan, dan pers harus menjadi mitra bukan menjadi musuh dan setiap kegiatan Laskar Merah Putih diliput supaya masyarakat mengetahui kegiatan positif yang dilakukan laskar dan nanti diharapkan membantu pencegahan narkoba dan menangani kemiskinan,” kata Teddy.

Junaidi selaku dewan penasehat memberikan pandangan untuk memajukan dan memperkuat ketahanan Laskar Merah Putih, khususnya di Kota Tangsel.

“Ketika kita bergerak semuanya harus menguasai artinya harus berkolaborasi dengan pemerintah, pers, dan partai harus didukung, artinya seandainya nanti ada kader yang mencalonkan diri di legeslatif harus didukung,” kata Junaidi.

Sumber: Tangerangonline

Editor:Deza