Beranda Berita Photo Tangerang Nobatkan 3 Duta Anak dan 1 Duta Anti Narkoba

Tangerang Nobatkan 3 Duta Anak dan 1 Duta Anti Narkoba

BERBAGI
Tangerang Nobatkan 3 Duta Anak dan 1 Duta Anti Narkoba

TANGERANG, Beritatangsel.com – Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menghadiri acara pengobatan duta anak yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Acara tersebut bertempat di kawasan Tangerang City Mall, Tangerang, Senin (26/2/2018).

Dalam sambutannya, Sekda menceritakan tentang minimnya pengetahuan anak – anak jika membahas tentang keberadaan kota – kota yang ada di luar pulau Jawa yang dirasa penting karena Indonesia bukan hanya melulu pulau Jawa.

“Ketika saya menanyakan Ibu Kota seluruh Indonesia pada beberapa anak, mereka lancar menyebutkan kota – kota yang berada di daerah pulau Jawa. Namun ketika bergeser ke luar pulau Jawa, Kalimantan misalnya anak-anak sudah mulai tidak bisa menjawab,” ujar Dadi.

Jadi siapapun nanti yang terpilih, lanjutnya, anak-anak nanti harus benar-benar terseleksi sesuai kriteria yang ditentukan oleh panitia. Bahkan bisa menjadi contoh, panutan dan teladan bagi teman – teman di sekolahnya. Atau mungkin di lingkungan rumah hingga lingkungan yang lebih besar lagi.

“Bisa berbicara di lingkup lokal maupun nasional,” ucapnya.

Sementara itu kepala DP3AP2KB, Meita Bachraeni menjabarkan proses seleksi Duta anak tahun 2018 ini dilakukan dalam 2 tahap yang dimulai sejak tanggal 24 Januari hingga 28 Januari 2018.

“Tahap pertama terdapat 78 orang dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang, kemudian dilakukan seleksi tes tertulis, wawancara, dan bakat yang kemudian menyisakan 13 anak dari 13 Kecamatan Se-Kota Tangerang,” kata Meita.

Editor : Sugianto
Sumber : Warta kota

Baca Juga :  SMP Paramarta Deklarasikan Bahaya Narkoba Dalam Lingkungan Pelajar di Lapangan Alap-alap Jombang