Beranda Berita Photo SMP Paramarta Deklarasikan Bahaya Narkoba Dalam Lingkungan Pelajar di Lapangan Alap-alap Jombang

SMP Paramarta Deklarasikan Bahaya Narkoba Dalam Lingkungan Pelajar di Lapangan Alap-alap Jombang

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Masa remaja merupakan suatu fase perkembangan antara masa anak-anak dan masa dewasa. Perkembangan seseorang dalam masa anak-anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Karena itulah bila masa anak-anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya. Pada masa remaja, justru keinginan untuk mencoba-coba, mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang besar sekali. Walaupun semua kecenderungan itu wajar-wajar saja, tetapi hal itu bisa juga memudahkan remaja untuk terdorong menyalahgunakan narkoba. Data menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja.

Masalah menjadi lebih gawat lagi bila karena penggunaan narkoba, para remaja tertular dan menularkan HIV/AIDS di kalangan remaja. Hal ini telah terbukti dari pemakaian narkoba melalui jarum suntik secara bergantian. Bangsa ini akan kehilangan remaja yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIV/AIDS. Kehilangan remaja sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa.

Oleh karena itu, SMP Paramarta yang berlokasi di Jalan. Merpati Raya, Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Gelar deklarasi bahaya narkoba di kalangan Pelajar yang bertemakan “ Ayo Perangi Narkoba Demi Masa Depan Bangsa “ di lapangan Alap-alap Jombang, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Sabtu (10/9/2016).

Dalam acra Deklarasi turut hadir, Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Binyamin Davnie, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan AKBP Heri Istu Hariano, S.Si, Kapolsek Ciputat, Anggota Dewan Tangsel, Keapla Yayasan sekaligus Kepala Sekolah SMP Paramarta Usman, Artis Komedian Mpo Ati dan seluruh siswa unggulan dan regular SMP Paramarta Jombang.

                             Laporan : Putra

Baca Juga :  Sekolah Cikal Harapan Mengadakan Edukasi Pelajar se Tangsel