Beranda Berita Photo Razia Gabungan di Jalan Makam Seribu, Puluhan Kendaraan Ditilang

Razia Gabungan di Jalan Makam Seribu, Puluhan Kendaraan Ditilang

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel bersama Polres Tangsel dan Denpom Jaya 01 kembali menggelar operasi razia kendaraan.

Operasi tersebut digelar di sekitar Jalan Makam Seribu pergudangan taman tekno, Setu, Kota Tangsel.

Petugas mendapati beberapa kendaraan yang tidak memenuhi standar keamanan layak jalan dan kelengkapan surat kendaraan.

Kasi Pengawasan Operasional Dishub Kota Tangsel Fiqa Permana mengatakan, ini bertujuan untuk membiasakan para pengendara angkutan dan angkutan umum benar–benar mempersiapkan kelengkapan surat dan memeriksa kondisi fisik kendaraaannya.

“Kita secara rutin menggelar razia agar berdampak pada sikap para pengusaha dan supir angkutan barang, yang semakin sadar akan pentingnya keselamatan berkendaraan di jalan, ” tuturnya kepada awak media, Selasa (20/2/2018).

Dirinya menjelaskan, razia terhadap kendaraan ini rencananya akan diadakan pada tiap bulannya, di seluruh wilayah Kota Tangsel.

Ia juga menambahkan, guna menjaga keselamatan berkendara di jalan sebaiknya semua kendaraan baik itu angkutan umum dan juga angkutan barang, baiknya memenuhi standar kelaikan jalan.

“Dengan adanya razia rutin gabungan, para pengusaha dan supir angkutan barang semakin sadar. Mereka sekarang sudah mulai memperhatikan keselamatan di jalan. Buktinya tiap melakukan razia, angka pelanggaran makin menurun, juga ketika diberhentikan mereka langsung berhenti tidak ada penolakan, ” tukas Fiqa.

Hasil dari razia gabungan yang dimulai pada pukul 10.00 hingga 11.30 Wib tersebut, Dishub Kota Tangsel menilang sebanyak 15 unit kendaraan, sementara pihak Polres Tangsel berhasil menilang 12 kendaraan Roda 2 (dua) dan roda 4 (empat). (Nur)

Baca Juga :  Polres Tangsel Musnahkan ribuan botol Miras dan knalpot bising