Beranda Berita Photo Mulai Ramai Penjual Pernak-pernik Imlek

Mulai Ramai Penjual Pernak-pernik Imlek

BERBAGI
Salah satu pernak pernik implek

TANGERANG, Beritatangsel.com- Di sepanjang Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, tepatnya di kawasan Pasar Lama mulai dibanjiri penjual pernak-pernik Imlek.

Pasalnya memang perayaan Tahun Baru Imlek segera tiba pada Jumat, 16 Februari 2018 mendatang.

Pantauan TangerangNews.com di lokasi, terlihat kawasan pasar lama dihiasi dengan warna merah dan jejeran pernak-pernik Imlek yang dijajakan para pedagang.

Seperti Wahyu, 41, satu dari pedagang mengatakan, dirinya mulai berjualan sepekan yang lalu. “Sudah seminggu saya buka toko, sudah ada yang beli juga kok walaupun tahun baru Imlek masih sebulan lagi,” ujarnya, Senin (29/1/2018).

Pria asal Rangkas Bitung ini sudah 8 tahun bolak balik ke Tangerang hanya untuk menjual pernak-pernik Imlek. Ia pun menjual berbagai macam dekorasi rumah untuk tahun baru Imlek 2018, seperti lampion, angpau, sticker, gantungan, boneka dan aksesoris lainnya. Semuanya dibanderol dengan harga miring.

“Sepengalaman saya jualan di sini paling banyak yang beli kertas angpau. Makanya saya lebih tambahin jualan angpaunya. Harganya juga murah mulai dari Rp5 ribu sampai Rp25 ribu,” ucapnya.

Sementara untuk harga lampion dikatakan Wahyu barang ini paling mahal, dimulai dari Rp50 ribu hingga Rp 450 ribu. “Saya jual lampion jenis blundrum. Mahal gini tetap laku sih,” tuturnya.
Serupa dengan Wahyu, pedagang lainnya bernama Josa, 33, juga menjajakan pernak-pernik Imlek. Namun, Josa lebih banyak menyediakan sticker berdesain anjing. Karena, menurut Josa, tahun depan shionya adalah Anjing. Kalau saat ini adalah shio Ayam.

“Kalau soal shio, apapun yang dijual pasti bakalan laku, makanya ini saya banyakin barang-barangnya,” kata Josa.

Editor:Fiqih Afriyadi

Sumber: TANGERANGNEWS.com

Baca Juga :  Bangunan Transmart Di Segel, Ini Tanggapan Oki Rudianto