Beranda Berita Photo  Ternyata Ini Lho Manfaat Upacara Bagi Generasi Muda

 Ternyata Ini Lho Manfaat Upacara Bagi Generasi Muda

BERBAGI
Suasana upacara berlangsung khidmat

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan, terutama sekolah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Termasuk di SDN Jelupang 02. Upacara Bendera sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin.

Upacara merupakan  wujud nasionalisme yang ditanamkan kepada siwa. Didalamnya mencangkup pembetukan kedisiplinan baik siswa maupun guru dan juga sebagai sarana  informasi sekolah yang di sampaikan oleh pembina upacara.

Sari selaku Kepala Sekolah SDN Jelupang 2 mengatakan bahwa, upacara perlu dilakukan agar para siswa memiliki jiwa nasionalisme dan mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kegiatan upacara bendera memang merupakan suatu kegiatan wajib sebagai bekal para siswa agar kelak menjadi warga Negara yang baik dilingkungan masyarakat. Tujuan salah satunya ya kedisplinan siswa, kedisiplinan guru dengan upacara bendera, kalau tidak disiplin sekolah bakal berantakan, ” katanya saat ditemui diruang kerjanya. Senin (15/1/2018) kemarin.

Sementara itu, petugas pengibar bendera merah putih, Rizska Amelia Putri kepada Beritatangsel.com mengaku menjadi petugas upacara membutuhkan latihan mental dan fisik agar pelaksanaan sudah siap.

“Upacara sangat penting walaupun mengorbankan waktu, fisik, panas, dan juga tidak jarang kami dihukum kalo tidak tertib dalam upacara, itu semua tidak sebanding dengan  pengorbanan jasa para pahlawan, maka dari itu dengan menghargai  jasa pahlawan  kita rutin dihari senin pagi melaksanakan upacara bendera, ” ujarnya. (Riyan & Rudi)

 

 

 

Baca Juga :  Olimpiade Guru Nasional (OGN) Akan Digelar, 205 Guru SD dan SMP di Tangsel Siap Ikuti OGN