Beranda Berita Photo Spesialis Perampok Ruko Diringkus Polisi

Spesialis Perampok Ruko Diringkus Polisi

BERBAGI
Ilustrasi Net

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Polisi meringkus 7 perampok spesialis ruko yang sering beraksi di area Jabodetabek. Satu diantara pelaku tewas ditembak petugas karena melawan saat akan diamankan.

Penangkapan tersebut bermula dari laporan pemilik ruko di Tangcity Bussines Park ke Polsek Tangerang, dimana seluruh laptopnya ludes dicuri dengan kondisi pintu ruko rusak dicongkel. Dari informasi tersebut petugas memburu para pelaku.

“Dimulai dari penangkapan penadah yakni Anang yang mengaku membeli dari penadah lain yakni Pujo Untoyo,” ungkap Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan, Senin (15/1/2018).

Pengejaran terhadap Pujo Untoyo pun dilakukan sampai ke Bandara Adi Sumarmo Solo, kedua penadah barang curian laptop tersebut diamankan polisi. Total ada 5 unit laptop hasil curian yang diamankan polisi dari dua tersangka tersebut, sementara 2 lainnya sudah dijual melalui website jual beli online.

“Ternyata total 7 laptop hasil curian ini oleh tersangka Pujo Untoyo ini dibeli dari tersangka Solihin alias Noin yang juga kami amankan di Pondok Cabe Tangerang Selatan,” ujar Harry.

Pelaku Solihin ini mengaku membelinya dari Edi Juaedi. Pada saat diamankan, Edi mengaku laptop tersebut adalah hasil pencurian yang dilakukan oleh tiga pelaku lain. “Ya dari keterangan Edi, dia melakukannya tidak sendiri. Melainkan dengan Supardi alias Dede, Ujang dan Yadi,” kata Harry.

Akhirnya Supardi diamankan di daerah Jatisampurna Bekasi. Namun, pada saat akan mengembangkan penangkapan ke pelaku Ujang dan Yadi di daerah Marunda Jakarta Utara, pelaku Edi dan Supardi berusaha kabur yang akhirnya diganjar timah panas di masing-masing paha mereka.

Beberapa hari kemudian, Ujang ditangkap. Namun, Ujang tewas ditembak petugas saat akan diamankan di pinggir Jalan Perumahan Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur.

Baca Juga :  Rumah Wartawan di Pamulang Dirampok Rugikan Puluhan Juta dan Sebabkan Istrinya Trauma

“Pelaku ini saat akan ditangkap langsung melawan dengan mengeluarkan badik dan nyerang petugas,” kata Harry.

Pelaku pun tewas dalam perjalanan ke rumah sakit terdekat. Kini, jasad pelaku masih berada di kamar jenazah RSUD Tangerang.

Dari tangan pelaku, selain laptop, polisi mengamankan barang bukti lainnya. Mobil Xenia dengan nomor pololisi B 2655 KVF, linggis, obeng, kunci letter T, kunci letter L, kunci, gergaji besi, martil, tang dan sajam jenis badik.

Editor: Riyan

Sumber: Liputan6.com