Beranda Berita Photo Peringati Hari Juang Kartika Th 2017, Koramil 19 Pondok Aren Tanam Pohon

Peringati Hari Juang Kartika Th 2017, Koramil 19 Pondok Aren Tanam Pohon

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Sejalan dengan motto, Pondok Aren Berwawasan Lingkungan yang dicanangkan Plt Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto dalam menyambut hari jadi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ke 9. Koramil 19 pondok Aren?Kodim 0506 Tangerang, kembali mengajak masyarakat tanam pohon.

Dijelaskan Komadan Koramil (Danramil) Kapten Inf Muhlisin, Penanam pohon dibeberapa lokasi, dilakukan berkaitan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang selalu diperingati pada tanggal 15 Desmber.

“Saat ini TNI AD dan Warga Negara Indonesia sedang menyambut dan memperingati Hari Juang Kartika, hari bersejarah bagi TNI angkatan darat yang selalu memegang teguh amanat Panglima Besar Jendral Soedirman, bahwa tentara Indonesia sebagai tentara pejuang yang manunggal dengan rakyat, “ungkapnya.

Sebagai bentuk mendukung pemerintah dan mewujudkan pondok Aren berwawasan lingkungan, Koramil 19 Pondok Aren/Kodim 0506 Tangerang, bersama komponen masyarakat, aparatur sipil negara melaksanakan penanaman pohon produktif.

“ Ada beberapa lokasi yang kami tanami pohon produktif, diantaranya di area Setu parigi dan area Pondok Pesantren Al-Amanah – Al Gontory. Selain untuk penghijauan nantinya buahnya bisa dimakan, seperti pohon Mangga, Jambu dan pohon lainnya, “ kata Danramil, saat melaksankan penanam pon di Setu Parigi, Minggu, kamis (14/12-2017).

Masih kata Muhlisin, kegiatan ini juga guna meningkatkan semangat kemanunggalan, kebersamaan, kepedulian dan merupakan Implementasi dari slogan ‘Bersama Rakyat TNI AD Kuat’, “Mudah-mudahan hasil karya baktu ini dapat dirasakam oleh anak cucu kita di kemudian hari.Selamat Hari Juang Kartika 2017” pungkasnya. (Abah)

Baca Juga :  Kompor Gas Bocor, Warung Bakso Gajah Mungkur Bintaro Terbakar