Beranda Berita Photo Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Pondok Aren Gelar Rakor Lintas Sektoral

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Pondok Aren Gelar Rakor Lintas Sektoral

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Untuk mengetahui secara langsung keterangan dari dewan pengurus gereja berkaitan dengan semua kegiatan persiapan Natal tahun 2017 dan pengamanan malam tahun baru 2018. Polsek pondok Aren menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral.

Dijelaskan Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, rapat koordinasi dilakukan Hal itu dianggap penting sebagai bagian dari persiapan jajaran kepolisian memberikan pengamanan.diwilayah hukum Polres Tangsel.

“Kegiatan dimaksudkan untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Polisi sengaja melakukan deteksi dini terkait kerawanan yang bisa muncul salah satunya berkaitan dengan aksi tindak kriminal dan kedipsilinan berlalu lintas. Pengamanan wilayah seperti gereja kami perketat,” ujar Kompol Yudho Huntoro, Jumat (15/12/2017).

Polsek Pondok Aren dalam pengamanan Natal juga akan membangun dua Pos Pengamanan (Pospam). Pospam tersebut juga akan dipakai dalam kegiatan pengamanan Tahun Baru 2018. Dalam pengamanan juga akan berkoordinasi dengan TNI dan petugas terkait lainnya. Termasuk melibatkan sejumlah organisasi masyarakat (ormas).

“Belajar dari tahun lalu, dipusatkan wilayah Bintaro. Polsek Pondok Aren, akan menyiapkan banyak anggota dilibatkan dalam pengamanan Natal. Jumlahnya menyesuaikan kebutuhan, apabila diperlukan maka bisa ditambah,”kata Yudho.

Rapat koordinasi, yang dilaksanakan di Aula gereja Filadelfia Bintaro, Pondok Aren, dihadiri Camat pondok Aren Widodo Heru Lusinto, Danramil Kapten Inf Muhlisin dan aparat setempat dengan sejumlah pengurus gereja se-Pondok Aren.

Dalam sambutannya, Plt Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto mengatakan, “Untuk kenyaman beribadah menyambut Natal dan pengamanan di malam tahun baru. Kami optimis akan kondusif. Pasalnya, di Pondok Aren ini antara Muspika dan masyarakat cukup solid, “kata Widodo, singkat.

Dalam kesempatan yang sama, Tri Sudarmadji mengatakan, “ Sebanyak 14 gereja yang akan melaksanakan perayaan Natal di lingkungan Pondok Aren selama dua hari dan di mulai
tanggal 24 samapai dengan 25 Desember. Kami yakin akan berjalan dengan nyaman dan aman, “ucapnya. (Abah)

Baca Juga :  Ngeri... Tagihan Bunga Kartu Kredit Mencapai 6490%, Puguh Kribo Gugat PT Bank Mandiri Tbk