Beranda Berita Photo Jalin Silahturahmi, Kapolsek Pondok Aren Kunjungi Ponpes Al-Muqriyah

Jalin Silahturahmi, Kapolsek Pondok Aren Kunjungi Ponpes Al-Muqriyah

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com  – Guna menjalin hubungan yang baik dan mempererat tali silaturahmi serta menggali informasi dan masukan dari masyarakat, Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, secara rutin terus melakukan Safari kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kali ini, Kompol Yudho Huntoro didampingi Panit Binmas Ipda Sukari Efendi dan Bhabinkamtimas kelurahan Parigi Brika Yamin, mendatangi tokoh agama Ustad Muslihuddin, kehadirannya disambut baik oleh pimpinan Pondok pesantren Ustad Muslihudin, jalan H.Sarmah, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dijelaskan Yudho Huntoro, kunjungan ke sejumlah Pompes dan tokoh agama, selain mempererat tali silaturahim saling memberikan informasi serta mendengar keluhan-keluhan dari masyarakat tentang apa saja yang terjadi selama ini di lingkungannya, juga supaya masyarakat mengetahui peran dan juga cara kerja Bhabinkamtibmas

“Tadi Kami, mengulas tentang pemahaman yang positif agar tidak menyimpang dari Pancasila dan aturan perundang-undangan yang berlaku. Saya berharap bahwa warga masyarakat dibawah bimbingan para tokoh agama mampu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, toleransi dan sikap saling menghargai antar umat beragama, ‘ujarnya.

Kapolsek Pondok Aren Yudho Huntoro, menyampaikan ucapan terimakasih atas sumbangsih dan dukungan serta doanya para alim ulama/tokoh agama dan tokoh masyarakat, terutama yang ada di wilayah Pondok Aren, “Saya yakin peran tokoh agama sangat membantu tugas kepolisian, apalagi dengan dicanangkankan Hari Santri Nasional, penetapan hari santri adalah wujud pengakuan juga penghargaan negara kepada kaum santri atas kiprahnya menjaga dan merawat NKRI, “ kata Yudho.

Menyikapi situasi kamtibmas saat ini, ustad Muslihuddin mengatakan, bahwa dia sangat setuju dengan kehadiran Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas untuk terus meningkatkan silahturahmi kepada para tokoh agama,tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya. Bahkan tokoh agama ini meminta agar petugas sering sering berkunjung kapan saja silakan datang.

Baca Juga :  Koptas Bagikan Baju Layak Pakai untuk Santri Kampung Hafiz Bawah Sutet

“Kami berpesan kepada jajaran Polri utamanya Polsek Pondok Aren untuk terus menjaga dan melindungi masyarakat serta harus lebih dekat dengan masyarakat secara profesional, sehingga misi Polri sebagai pengayom masyarakat bisa terwujud. Dan terima ksaih kepada Brika Yamin selaku Bhabinkamtibmas, ini salah satu kebanggan buat kami, ‘kata Muslihuddin yang dipanggil akrab, Abi Mus. (pic)