Beranda Berita Photo Kampung Rimbun, Destinasi Alam Edukasi di Tangsel

Kampung Rimbun, Destinasi Alam Edukasi di Tangsel

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Terletak di kawasan Serpong, Kini Kota Tangsel memiliki destinasi wisata berlatar edukasi alam yang diberi nama Kampung Konservasi Rimbun.

“Hadirnya Kampung Konservasi ini cukup baik. Akan ada pilihan baru warga untuk memilih kawasan rekreasi berbasis alam dan edukasi,” kata Airin saat peresmian English Village (Kampung Inggris) dan panen kubis (kol) di Kampung Konservasi Rimbun, Minggu, (22/10/2017).

Dinas Pariwisata Tangsel pun diminta Walikota agar Keberadaan Kampung Rimbun segera dimasukkan kedalam booklet dan atau website resmi pemerintah Tangsel bersama destinasi wisata lainnya yang sudah terlebih dahulu terdaftar.

“Tangsel diisi oleh masyarakat perkotaan yang butuh ruang terbuka dan butuh ruang publik. Jadi, lokasi seperti Rimbun ini bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi waktu senggang,” ujar Airin.

Pengelola Kampung Rimbun, Gusri Effendi mengaku kehadiran Kampung Rimbun merupakan implementasi dan penyesuaian dari program pemerintah Kota Tangsel dan keinginan Walikota Tangsel dalam pengelolaan lingkungan.

“Ini (kampung rimbun, red) merupakan kerja nyata dari program kerja Pemkot Tangsel. Saya dan teman-teman langsung mempraktekkan dari apa yang Walikota Tangsel inginkan soal pengelolaan lingkungan,” kata Gusri Efendi.

Dalam peresmian ini dihadiri Anggota DPRD Tangsel, mantan Walikota Tangsel, M Thamrin, para Kepala Dinas (Kadis) dan beberapa tokoh masyakarat lain.(dc)

Baca Juga :  Kreatif ! Mahasiswa Unpam Ajak Anak-Anak Panti Buat Celengan Cantik Dari Botol Bekas