Beranda Berita Photo Siti Masrifah Daftarkan Guru Paud dan TK se-Tangsel Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Siti Masrifah Daftarkan Guru Paud dan TK se-Tangsel Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Manfaat BPJS Ketenagakerjaan sangat banyak bagi para pekerja.

Hal itu diungkapkan Anggota DPR RI Komisi IX Siti Masrifah usai menjadi narasumber dalam sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Gedung Serbaguna Pusdiklat dan Muslimat NU, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangsel. Sabtu (30/9/2017) kemarin.

Dirinya menjelaskan, sosialisasi tersebut terutama untuk pekerja informal, dari 200 peserta yang hadir secara otomatis didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan dua program.

“Yakni, yang pertama JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKN (Jaminan Kematian) dengan besaran iuran sekitar Rp. 16.800 rupiah, ” ujarnya.

“Alhamdulilah, saya selaku dari DPR RI bisa memberikan bantuan kepada mereka yang merupakan guru Paud dan TK se Kota Tangsel dapat BPJS dan bebas iuran selama tiga bulan kedepan, ” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan ini, masyarakat itu pahamnya hanya untuk pekerja formal saja.

“Sekarang ini ada perluasan beberapa program yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan dengan seperti rumah murah dengan cicilan yang rendah, ” tuturnya.

Lanjutnya, DPR itu memiliki tiga tugas yakni bugdeting. Sebenarnya BPJS ini manfaatnya sangat penting tetapi masyarakat kurang meleklah dengan BPJS , ” imbuhnya.

“Maka dari itu, Komisi IX meminta kepada BPJS ketenagakerjaan untuk bersama-sama mensosialisasikan program ini, ” pungkasnya. (dc)

Baca Juga :  Polsek Serpong Ringkus Tersangka Pemalsu Uji Kendaraan