Beranda Berita Photo Ribuan Warga Dan Babinsa Koramil Batuceper Antusias Di Nobar Film G30S/PKI

Ribuan Warga Dan Babinsa Koramil Batuceper Antusias Di Nobar Film G30S/PKI

BERBAGI

Tangerang Kota, Beritatangsel.com –Ribuan warga bersama Babinsa Koramil 02/Batuceper Kodim 0506/Tangerang Kota, Korem 052/Wkr serka Anto, memprakarsai Nobar film G 30 S/PKI,yang di sambut antusias tinggi warga dari semua kalangan anak anak maupun kaum dewasa.

Nobar (Nonton Bersama) tepatnya di gelar di RT 02/02 Kel Batuceper, Kecamatan batuceper, Kota Tangerang sabtu.(30/09).

Serka Anto Babinsa Koramil 02/Batuceper mengatakan, Nobar film G 30 S/PKI di prakarsai bersama Serda Sugianto,Serda Hasan babinsa kel Batuceper.

“Nobar film G30S/PKI dengan masyarakat di rt 02/02 di hadiri rubuan penonton dari berbagai elemen masyarakat sekitar,”ujarnya.

Kegiatan Nobar film G30S/PKI yang di mulai pukul 20.00 WIB ini nampak di hadiri Binamas,lurah beserta stap kelurahan, Rt, Rw, Karang Taruna, Toga, Tomas, dan masyarakat Kelurahan Batuceper.

“Tujuan dengan adanya Nobar film G30S/PKI ini ditayangkan agar masyarakat mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia, yang sempat di lupakan terutama anak muda, untuk itu mari kita jangan melupakan sejarah bangsa kita” imbuh Serka Anto.

Sementara itu di tempat yang sama, Edy.sip selaku lurah Batuceper menyambut baik dengan adanya pemutaran film G30S/PKI kembali, untuk mengingatkan semua elemen warganya, bahwa memang benar telah terjadi penghiantan PKI terhadap bangsa Indonesia.

“Untuk itu mari kita bersama-sama untuk mencegah jangan sampai bangkit kembali paham Komunis di Tanah Air yang kita cintai.”tegasnya.

Menurut informasi yang berhasil di himpun, selain di Kel Batuceper, nobar film G30S/PKI juga di gelar di kelurahan-kelurahan di wilayah Koramil 02/Batuceper, seperti Kel Jurumudi baru,Kel pajang, Kecamatan Benda dan Kel Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota tangerang.

Antusiasme warga yang fokus menonton, terasa kental hingga nobar selesai dengan lancar dan penuh nuansa keakraban warga.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Rancagong Bersyukur, Putra Daerah Unggul Di Pilkades Rancagong

Andi (30th) warga sekitar,di temui awak media menyampaikan

“Dengan adanya di putar kembali film G 30 S/PKI ini,sangat baik bagi generasi muda yang belum mengetahui bahwa partai Komunis pernah ada dan memberontak RI dan biadab kesadisanya,harapanya ke depanya selalu di putar setiap tahunya,untuk mengingatkan kembali sejarah kelam Bangsa tercinta ini dan PKI jangan sampai bangkit lagi” ujar pria yang mengaku alumni UMT ini.

Hal senada di sampaikan Rudiantara (17) pelajar yang masih duduk di bangku SMU

“Sangat baik sekali tujuan film ini pak,saya jadi tau dan mengerti sejarah bangsa kita,bahwa PKI emang benar benar Sadis dan ga boleh ada di Negara kita ini”. polosnya sambil malu malu bersama rekan sejawatnya.(Red)