Beranda Berita Photo Sambut 10 Muharam, SDN Pondok Kacang Barat 03, Santuni Anak Yatim

Sambut 10 Muharam, SDN Pondok Kacang Barat 03, Santuni Anak Yatim

BERBAGI
Kepala SDN Pondok Kacang Barat 03. Narsum S.pd, Menberikan Santunan kepada seorang Siswa yatim

PONDOK AREN, BERITATANGSEL.COM – Istilah ‘Lebaran Anak Yatim’ bagi masyarakat, menyambut tahun baru Islam, Seperti dilakukan juga oleh anak anak di SD negeri Pondok Kacang Barat 03. Mereka mengumpulkan sisa uang jajan untuk ikut peduli kepada temannya yang sudah tidak memiliki orangtua (yatim) dalam kegiatan Santunan anak yatim yang dipelopori orang tua murid yang tergabung dalam paguyuban, Sabtu sore, (29/09-2017)

Kepala SD negeri Pondok Kacang Barat 03 Narsum menjelaskan, ”Kegiatan santunan sudah menjadi agenda tahunan. Namun berbeda tahun ini, kami mengajak seluruh siswa untuk menyisihkan sisa uang jajan untuk kegiatan ini, untuk diberikan kepada anak-anak yatim dilingkungan sekolah dan warga setempat,” ungkapnya.

Siswa-siswi SD negeri Pondok Kacang Barat 03, kata Narsum “Tidak hanya diberikan materi tentang wawasan keagamaan, tapi siswa-siswi juga diajarkan bagaimana cara untuk berbagi kebahagiaan dan peduli pada sesamanya, khususnya kepada anak yatim di sekitar lingkungan sekolah, “ujarnya.

Poto bersama Santunan Anak Yatim/Piatu SDN Pondok Kacang Barat 03

Dijelaskan, Ketua paguyuban orangtua murid Ruly, selain hasil yang dikumpulkan anak – anak, juga banyak dari orangtua murid yang membantu dalam kegiatan santunan ini, “ Dari 713 murid yang belajar di Sekolah ini, ada 14 anak yang belajar disekolah ini ditambah 5 orang yatim piatu dari warga terdekat. Selain berupa uang juga mereka mendapat bingkisan dan alat alat sekolah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Putra Aji Santoso, salah seorang anak yatim, tidak sanggup membendung lelehan air matanya saat ia menerima aplop dan bingkisan, “Terima kasih pak. Terima kasih ya bu, juga temen-temen semua, “Dengan terbata-bata ia mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan disaksikan teman – temannya. (Abah Ade)

Baca Juga :  Sejumlah Massa Gelar Aksi Deklarasi Damai #2019GantiPresiden Di Ciater