Beranda Berita Photo Gandeng Kemendagri, LSM Pin Adakan Seminar Pentingnya Peran Pemuda

Gandeng Kemendagri, LSM Pin Adakan Seminar Pentingnya Peran Pemuda

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Dalam mewujudkan Indonesia yang lebih berdemokrasi dan mencerdaskan masyarakat, LSM PIN (Pemuda Inpestasi Nusantara) yang menggandeng Kemendagri dan kelurahan pondok kacang Barat Kecamatan Pondok Aren gelar seminar pada selasa, (1/8/2017) di Aula Kelurahan Pondok kacang Barat. Dari pantauan media dilokasi, turut hadir perwakilan kemendagri maya renita, narasumber kebangsaan anggin ma’ruf, tokoh Pemuda tangsel fathu rahman jamil,karang taruna pondok kacang  serta masyarakat Pondok kacang Barat.

Dengan Mengusung tema ‘Pendidikan Politik Dan Pentingnya Peran Pemuda, Mahasiswa Serta Pemilihan Pemula Dalam Pilkada’ dihadiri puluhan warga kelurahan pondok kacang Barat.

Maya mengakatan, Disadari atau tidak pemuda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam pembangunan, termasuk pula dalam proses kehidupan berbangsa dan berbegara. Pemuda yang kerap disebut sebagai harapan bangsa itu merupakan aktor dalam pembangunan. katanya.

“mudah-mudahan dengan berlangsungnya acara ini dapat mengembangkan wawasan kebangsaan, pendidikan politik dan demokratisasi,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, melihat peserta yang begitu antusias bahkan sampai ada ibu-ibu pun ikut dan tak mau ketinggalan akan pentingnya menambah wawasan. Pemuda pondok kacang Barat harus lebih antusias, masa kalah sama ibu-ibu,” Tuturnya. 

Untuk itu, maya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat. “Untuk pemuda, bapak-bapak dan ibu-ibu serta masyarakat Pondok kacang Barat tolong hasil dari sini di sampaikan kembali ke tetangga dirumah”.

“Sekali lagi, kami dari kemendagri khususnya Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum sangat berterimakasih atas partisipasinya kepada masyarakat Pondok kacang.” Ungkapnya  (ipin_pic) 

Baca Juga :  Wanita Setengah Baya Temukan Bayi Perempuan di Dalam Toilet RS Siloam