Beranda Berita Photo Pembangunan Bidang Kesehatan, Puskesmas Parigi Adakan Lokakarya Mini Lintas Sektor

Pembangunan Bidang Kesehatan, Puskesmas Parigi Adakan Lokakarya Mini Lintas Sektor

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Perwujudan penyelenggaraan pembangunan di bidang kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tangsel melalui UPT Puskesmas Parigi menggelar lokakarya mini lintas sektor.

Kepala Puskesmas Parigi Ia Solihat S.st menjelaskan, tujuan lokakarya dilaksanakan fokus pada menggalang kerjasama, sehingga program kesehatan di Tangsel di tahun 2017 dapat terkoordinasi dengan sektor lainnya.

“Lokakarya tingkat kecamatan ini, dinilai penting di era akreditasi puskesmas saat ini, yang nantinya menjadi sumber perencanaan dan penjaringan umpan balik pada rencana usulan maupun pelaksanaan kegiatan di puskesmas,” ujarnya, Kamis, (03/08/2017).

Solihat menuturkan, ruang lingkup lokakarya mini yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, meliputi dua hal yaitu lintas proppesi (linpro) dan lintas sektor (linsek).

“Ruang lingkup linpro untuk memantau pelaksanaan kegiatan puskesmas berdasarkan perencanaan dan memecahkan masalah yang dihadapi, serta penyusunan rencana kerja baru. Sedangkan, linsek, dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan dari berbagai unsur yang berhubungan dengan pelaksanaan pembangunan kesehatan, “jelasnya

Sementara itu, dalam sambutannya Plt Camat Pondok Aren Widodo menyampaikan, untuk mewujudkan lingkungan sehat sesuai dengan sistem Kesehatan Nasioanal (SKN), perlu diupayakan adanya suatu kerjasama yang baik dengan berbagai unsur.

“Dengan digelar lokakarya ini, diharapa terjalin kerja sama dengan berbagai sektor, sehingga kwalitas dan pemerataan pelayanan kesehatan yang semakin menjangkau kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Wakapolsek AKP Purwanto, Danramil 19 Pondok Aren diwakili Pelda Udin dan sejumlah kader PKK juga tokoh masyarakat juga sejumlah kepala Puskesmas. (Abah)

Baca Juga :  Polsek Serpong Mengadakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019