Beranda Berita Photo Sambut HUT RI ke 72, Koramil 19 Pondok Aren Bagikan Bendera Merah...

Sambut HUT RI ke 72, Koramil 19 Pondok Aren Bagikan Bendera Merah Putih

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun 2017. Komandan Koramil 19 Pondok Aren membagikan bendera merah putih kepada sejumlah pengendara yang melintasi wilayah pondok Aren, Kota Tangsel.

Danramil 19 Pondok Aren Kapten Cba Tumpak Siregar menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan untuk memeriahkan HUT RI

“Aksi simpatik ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan mengajak untuk memaknai kemerdekaan, Kami berikan di berapa titik kepada pengendara sepeda motor dan mobil untuk dipasang di kendaraan masing-masing,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, satu per satu bendera merah putih berukuran kecil dibagikan oleh anggota dibantu Badan koordinasi komunikasi wilayah (Bakorkomwil) dan sejumlah Pramuka Saka Wirakartika, Selasa, (1/8/2017).

“Kita ingin agar pada setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI, seluruh masyarakat bisa mengibarkan bendera merah putih di depan rumah maupun di kendaraan bermotor masing-masing,” tukasnya.

Dia menambahkan, pembagian bendera kepada pengendara, melalui Babinsa yang bertugas di setiap kelurahan, untuk mengjimbau warganya di mulai tanggal 1 Agustus untuk memasang bendera disetiap rumah

“Kita ingin agar pada saat peringatan HUT Kemerdekaan RI, seluruh masyarakat bisa mengibarkan bendera merah putih di depan rumah maupun di kendaraan bermotor masing-masing,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa kelurahan Parigi Baru Pelda H.Saono menjelaskan, sesuai perintah pimpinan untuk menyambut HUT RI tahun ini, dihimbau semuanya warga ikut memasang umbul-umbul dan bendera merah putih agar suasana peringatan kemerdekaan tahun ini tampak lebih semarak.

“Hal ini juga untuk memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat, sebagai wujud menghormati dan menghargai pengorbanan para pejuang, sehingga kita bisa Merdeka,” pungkasnya. (Dc)

Baca Juga :  8 Instansi Markas Militer Di Wilayah Tangerang Raya, Diberikan Tumpeng Dalam Rangka HUT TNI Ke-74, INI ucap Kapolres Tangsel