Beranda Berita Photo Membanggakan, SD dan SMP Kota Tangsel Juara Umum O2SN Tingkat Provinsi Banten

Membanggakan, SD dan SMP Kota Tangsel Juara Umum O2SN Tingkat Provinsi Banten

BERBAGI
Berbagilah dengan :

Serpong, Beritatangsel.com – Berjaya di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Kota Tangsel berhasil meraih juara 1 pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan juara 2 pada tingkat Sekolah Dasar (SD) se Provinsi Banten.

Kegiatan yang diselenggarakan di Serang, dimulai pada tanggal 25 sampai 28 Juli 2017 itu mempertandingkan berbagai macam cabang olahraga (cabor). Seperti atletik, renang, bulutangkis, karate dan pencak silat, semua diadakan untuk putra dan putri.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan, ditingkat SMP se Provinsi Banten di tahun ajaran 2017/2018 Tangsel merebut juara 1 umum dengan menyabet 5 emas, 4 perak, dan 1 perunggu.

Dari cabor yang dilombakan, atlit terbaik pada cabor renang raih 3 emas oleh Steffie Geraldine (SMPN 17) dan Nithien (SMP Binus), lalu cabor karate diraih Seen Deramonthy (SMPN 3) dan Annisa Shafira (SMPN 8).

Kemudian di cabor bulutangkis diraih Shofi Aprillia (SMPN 17) dan Marcello G (SMPN 17) dan Pencak silat diraih Karindra Mahalia Putri (SMP Al Azhar 25 Pamulang),

“Alhamdulilah, Kota Tangsel untuk O2SN tingkat provinsi Banten jenjang SMP tahun 2017 menjadi juara umum, semoga menjadi motivasi kita kedepan agar terus mengukir prestasi, “ ujar Taryono.

Masih kata Taryono, adapun pada tingkat Sd, Tangsel juga meraih Juara 2 Umum untuk olimpiade O2SN yang juga diadakan tempat yang sama dengan berhasil membawa pulang 4 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

“Raihan prestasi yang sudah dicapai dalam perlombaan itu tidak hanya berhasil di tingkat kota dan provinsi saja, tapi saya berharap nantinya anak-anak yang mewakili, berhasil meraih juara umum O2SN dapat mewakili Provinsi di tingkat nasional, ” imbuhnya

Atas prestasi tersebut, lanjut Taryono, pihaknya bersama instansi terkait lainnya mengapresiasi dan bersyukur atas perjuangan serta kerja keras para siswa-siswi karena sudah memberikan yang terbaik untuk kotanya.

“Mereka berhasil membawa nama baik Kota Tangsel, dengan prestasi tersebut, kita wajib mengapresiasi dengan harapan prestasi ini bisa dilanjutkan,” aku Taryono.

Pada kesempatan itu, Ia juga mendorong para pelajar di Kota Tangsel untuk lebih berprestasi, sehingga melahirkan generasi muda yang mandiri dan siap pakai.

“Mudah-mudahan prestasi ini dapat ditingkatkan, terlebih pada tingkat nasional nantinya,” pungkasnya.(Adv)

Berbagilah dengan :