Beranda Berita Photo Rumah Wartawan Dibobol Maling

Rumah Wartawan Dibobol Maling

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Tindakan kejahatan pencurian terjadi di Komplek Kunciran Mas Permai, Kunciran Indah, Pinang Kota Tangerang pada Jumat (26/5/2017) kemarin.

Kejadian tersebut menimpa Andi Lala salah satu wartawan di Kota Tangerang. Andi didampingi rekan pewarta melaporkan peristiwa pembobolan rumah tersebut ke Kantor Mapolsek Cipondoh, Senin (29/5/2017) kemarin.

Kepada Beritatangsel.com, Andi mengatakan, kejadian tersebut berawal saat pelapor korban keluar rumah dengan maksud untuk bekerja, saat itu rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong.

Kemudian, saat istri korban pulang kerja sekitar Pukul 17.30 WIB didapati pintu pagar dan rumah sudah dalam keadaan terbuka

Istri korban kaget mendapati kondisi kamar dan lemari dalam keadaan berantakan.

Sementara barang dan harta benda milik pelapor berupa Laptop, TV, Kamera Digital, Gelang Emas dan Cincin yang disimpan di lemari telah raib digondol maling. Total kerugian dari kejadian tersebut ditaksir kurang lebih Rp15 juta.

“Pintu rumah dirusak, diduga  dicongkel pelaku. Kejadiannya sore setelah saya berangkat kerja Pukul 14.30 WIB. Ya, rumah dalam keadaan kosong. Dugaan saya, pelakunya memang sudah mengetahui kondisi rumah. Sekarang sedang ditanggani Polsek Cipondoh,” jelas Andi usai melapor.

Dikatakannya, bahwa tindak kejahatan pencurian dengan cara membobol rumah kosong kerap terjadi saat bulan ramadhan, terlebih menjelang mudik lebaran.

Untuk itu dia menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat meninggalkan rumah.

Selain itu Andi juga meminta agar aparat kepolisian dapat bertindak prepentif dan proaktif dengan melibatkan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

“Ini pelajaran buat saya agar lebih waspada. Saya juga menghimbau masyarakat agar berhati hati dan waspada atas segala tindak kejahatan. Saya harap pihak aparat dapat menemukan pelaku dan meningkatkan Kamtibmas di bulan puasa ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Peduli Ojol dan Sulir Angkot Saat Pandemi Corona, Keluarga Besar Alumni SD Kp Sawah Ciputat, Pokdar Kamtibmas Ring 213 dan Karang Taruna IPKS Serta RT dan RW Bagikan Nasi Kotak

Terkait laporan tersebut, Kapolsek Cipondoh Polrestro Tangerang Kota, Kompol Bayu Suseno dengan singkat mengatakan, bahwa kejadian pencurian rumsong tersebut sedang ditanggani pihaknya dan telah dilakukan cek tempat kejadian perkara (TKP). (Sutrisno)