Beranda Berita Photo Peduli Ojol dan Sulir Angkot Saat Pandemi Corona, Keluarga Besar Alumni SD...

Peduli Ojol dan Sulir Angkot Saat Pandemi Corona, Keluarga Besar Alumni SD Kp Sawah Ciputat, Pokdar Kamtibmas Ring 213 dan Karang Taruna IPKS Serta RT dan RW Bagikan Nasi Kotak

BERBAGI

CIPUTAT, BERITATANGSEL.COM – Dalam rangka ikut peduli mencegah penyebaran virus corona di Kota Tangerang Selatan, Alumni SD Kp. Sawah Ciputat bersama Pokdar Kamtibmas Ring 213, Karang taruna IPKS, rt dan rw.

Ciputat membagikan nasi kotak kepada Ojol supir angkot yang melintas di Jln. KH Dewantara sawah Ciputat Tangerang Selatan pada jumat 17/4/2020.

Acara turut dihadiri anggota pokdar Kamtibmas ring 213, karang taruna ipks,sawah ciputat, 02/05 Kelurahan Sawah juga mensosialisasikan serta menghimbau kepada masyarakat tentang standar protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19).

Dari pantauan Beritatangsel dilokasi, membagikan langsung nasi kotak yang sudah dipersiapkan untuk dibagikan kepada Ojol dan supir angkot yang melintas.

Saat diwawancarai, Ketua Keluarga Besar Alumni SDN Sawah Ciputat, pepeng mengutarakan, Ini adalah langkah awal kami dalam rangka membantu para Ojol yang memang saat ini terbilang susah untuk mencari Nafkah. “Kami hanya ingin meningkatkan jiwa sosial antar sesama dan Peduli sesama untuk berbagi ditengah Pandemi Corona,” Katanya.

Untuk kedepannya, kata pepeng melanjutkan, kami akan memperluas lagi tidak hanya Ojol tetapi warga khususnya Ciputat. 

“Kehadiran kami di Ciputat hanya ingin bermanfaat untuk sesama dan keberadaan kami ditengah masyarakat bisa dirasakan,” Jelas Pepeng.

Pepeng menambahkan, Target kami sebelum menyambut bulan suci Ramadhan insya allah pembagian sembako untuk anak Yatim 150 yatim menjadi program prioritas kami dari kelanjutan aksi ini akan segera kami realisasikan.

“Insya Allah, Saya sudah bicara dengan teman-teman untuk menjadi program prioritas setelah aksi ini adalah pembagian sembako kepada yatim,” Tandas pepeng.

Sementara itu, Ketua  Rt 002/05 sawah ciputat Munjih menambahkan, bahwa disamping menindaklanjuti instruksi Pemerintah, kegiatan ini sekaligus upaya untuk membangun kekompakan dan rasa solidaritas tim pokdar Kamtibmas ring 213, karang taruna ipks, rw 007 sawah ciputat.

“Dengan membiasakan diri hidup bersih diyakini akan menjadi modal kuat untuk menangkal penyebaran penyakit menular seperti Covid-19 yang membahayakan jiwa setiap individu yang terjangkit.” ujar Munjih

Selain itu, kata Aiptu Eka Prihantono, Bhabinkamtibmas Kel. Sawah kita kampanyekan kepada masyarakat, gerakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan. Ini tentunya, agar tidak menimbulkan kepanikan terkait bahaya virus Corona (Covid-19) akhir-akhir ini mewabah.

Ketua ikps Firdaus Choir Kelurahan sawah juga mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat adanya kepedulian dan partisipasi swadaya para anggota pokdar Kamtibmas ring 213, karang taruna ipks, rw 0 sawah ciputat,dukungan dari berbagai pihak. (hasan)

Baca Juga :  Pengusaha Tangsel Puas Dan Apresiasi Pelayanan DPMPTSP