Beranda Berita Photo Airin Sambangi Warga yang Terkena Longsor

Airin Sambangi Warga yang Terkena Longsor

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyambangi warga yang terkena longsor susulan di Kampung Koceak, Setu Kota Tangsel. Selasa (9/5/2017).

“Yang penting untuk sementara, mereka kan masih ada kerabat, sanak dan famili, yang menampung dan kita saat ini sedang menunggu hasil kajian BPPT seperti apa, ” ujar Airin kepada wartawan. Selasa (9/5/2017).

Airin menjelaskan, adanya kendala dalam menampung warga yang terkena bencana longsor tersebut.

“Kita (Pemkot) sebenarnya ada rumah singgah, yang ada di daerah pademangan, tapi disatu sisi juga ada persoalan kesulitan karena, barang barangnya warga sekarang ada ditempat pengungsian, ” katanya.

Sejauh ini, Airin menambahkan, langkah pertama yang akan dilakukan Pemkot Tangsel adalah melakukan pendekatan dan diskusi bersama warga yang terkena longsor.

“Mereka pergi, siapa yang jaga, ini pun nanti pak camat akan melakukan pendekatan, diskusi dan ngobrol sama sama, dengan yang sekitar lima keluarga ini mau seperti apa, itu langkah pertama yang kita lakukan,” tambah Airin.

Airin mengucapkan terima kasih kepada Muspika (Polsek dan Koramil) yang telah memantau terus dilokasi.

“yang kedua tentu selalu waspada, terima kasih kepada Danramil dan kapolsek karena sudah ada beberapa rumah yang sudah mulai retak, dan yang lainnya tentu kita berharap, bisa segera mencari solusi yang terbaik, ” tutupnya. (Dc/Lr)

Baca Juga :  Satpol PP Merajia Pedagang Kaki Lima Yang Berjualan Di Pinggir Jalan