Beranda Berita Photo IESE 2017, Jadi Potensi Besar Industri E-commerce Indonesia Terbesar di Asia Tenggara

IESE 2017, Jadi Potensi Besar Industri E-commerce Indonesia Terbesar di Asia Tenggara

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel. com – Para pelaku industri e-commerse Indonesia harus bisa memanfaatkan potensi digital Indonesia yang saat ini terus bertumbuh.peningkatan pengguna internet merupakan peluang bagi tumbuh dan berkembangnya industri e-commerse.

Hal itu dilontarkan menteri komunikasi dan informatika Republik Indonesia Rudiantara saat membuka secara resmi pameran Indonesia e-commerse summit and expo ( IESE) 2017 di BSD serpong Kabupaten Tangerang yang diadakan selama 3 hari di mulai hari Selasa (9/5/2017) hingga Kamis (11/5/2017).

Dalam sambutannya, Menkominfo Rudiantara menyampaikan bahwa kegiatan perdagangan digital merupakan kekuatan ekonubsri yang akan menempatkan Indonesia sebagian yang terdepan di kawasan regional.

“Melalui IESE ini di harapkan dapat menindaklajuti program pemerintah tentang teknologi dan ekonomi digital bagi UMKM, serta mendukung program Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam mensosialisasikan Peta jalan – E Dagang Indonesia, Khususnya dalam pencapaian 1.000 technopreneur di tahun 2020, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum Indonesia E-Commerse Association (idEA), Aulia E. Marinto, menyatakan penyelenggaraan IESE merupakan salah satu upaya idEA untuk mewujudkan cita-cita menjadi kekuatan ekonomi digital si kawasan regional, bahkan dunia. Melalui IESE 2017, para pelaku industri e-commerse bisa saling berinteraksi, saling berbagi pengalaman dan pengetahuan demi kemajuan industri e-commerse Indonesia.

“kami akan terus mendorong anggota idEA untuk aktif menumbuhkembangkan industri e-commerse di tanah air melalui berbagai inovasi produk dan layanan. Ke depan, tantangan yang dihadapi akan semakin besar dan berat dan kami harus siap menghadapi ini untuk bisa bersaing di level internasional, ” tukasnya.

Usai pembukaan, Menkominfo Rudiantara dan ketua umum idEA, Aulia E. Marinto beserta rombongan melakukan kunjungan ke area pameran yang menghadirkan berbagai booth perusahaan e-commerse Indonesia. Tahun ini area pameran IESE diramaikan oleh sekitar 150 perusahaan di bidang e-commerse.(ipin_pic)

Baca Juga :  Perumahan Puri Serpong 1. Kelurahan Setu Tangsel Adakan Pemilihan Ketua RW.02