Beranda Berita Photo Terganggu Limbah dan Bau Kandang Ternak Ayam, Warga Desa Rancagong Bergejolak

Terganggu Limbah dan Bau Kandang Ternak Ayam, Warga Desa Rancagong Bergejolak

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Masyarakat yang berada di Desa Rancagong RT 2/10 Kecamatan Legok Kabupaten Legok diresahkan dengan adanya kandang ayam yang berdiri di pemukiman sekitar menimbulkan gejolak.

Warga nampaknya sudah tidak bisa menahan kesabaran lantaran beberapa bulan belakangan ini selalu diganggu dengan bau tak sedap yang muncul dari kandang ayam tersebut.

“Karena memang sangat dekat dengan pemukiman warga hanya berjarak beberapa meter saja, ” ujar narasumber yang enggan disebutkan namanya kepada Beritatangsel.com belum lama ini.

Menurutnya, warga merasa tersiksa dengan bau menyengat. Selain tidak nyaman mereka khawatir dengan kondisi semacam ini akan mengancam kesehatan.

Mendapati informasi tersebut, Beritatangsel mencoba konfirmasi ke Kantor Balai Desa Rancagong pada Rabu (19/4/2017) kemarin.

Namun, baik Kepala Desa maupun sekretaris desa tidak ada di kantor.

Mengacu pada UU Nomor 18 Tahun 2009 tentang peternakan dan kesehatan hewan. Dalam UU 18/2009 dikenalĀ Izin Usaha Peternakan, yakni izin dari pemerintah daerah kabupaten/kota yang wajib dimiliki oleh perusahaan peternakan yang melakukan budi daya ternak dengan jenis dan jumlah ternak di atas skala usaha tertentu. (Dc/Arifin)

Baca Juga :  Komunitas Cinta Banten Kota Tangerang: Rano-Embay Dapat Kembalikan Kejayaan Banten