Beranda Berita Photo DPRD Tangsel Terima User ID Akun E-Reses

DPRD Tangsel Terima User ID Akun E-Reses

BERBAGI

Ciputat,Beritatangsel.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, senyerahan User ID dan password kepada DPRD Tangsel guna mempermudah jalannya E-Reses, yang dilakukan di Ruang Rapat Lantai 4, balai kota Tangsel, Maruga,Ciputat, Kamis (20/4/2017).

Dalam pemberian ini Airin mengatakan, E-reses merupakan kelanjutan dari E-musrenbang, guna mempermudah dalam pemasukan usulan yang ada ditingkat kelurahan, kecamatan, hingga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Tangsel dalam Musrenbang yang sudah dilaksanakan sebelumnya. 

“E-reses merupakan, tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, setelah ini juga akan ada kelanjutan karena usulan reses yang di masukan, nanti akan dibahas proses secara bertahap,” kata Airin. 

Airin kembali menambahakan bahwa nantinya setiap DPRD yang telah menerima user id dan password, dapat dengan mudah mengakses usulan dan tak hanya itu, usulan yang sudah lama diusulkan pun dapat terlihat mana yang belum di selesaikan.

“Nantinya setiap anggota DPRD memiliki user id dan password masing-masing yang dapat diakses, melalui akses ini kita dapat juga melihat mana yang sudah di ACC dan mana yang belum, sehingga usulan-usulan tersebut dapat diprioritaskan,” ucapnya. 

Airin juga sempat mengatakan dalam E-reses pemerintah daerah tidak hanya memberikan atau menerima namun hal ini akan dibantu oleh Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) untuk singkronisasi, dan kesinambungannya.

“Dalam hal ini Bapeda bisa membantu untuk mensingkronisasi perencanaan dan kesinambungan akses serta perealisasian,” tukas Airin. (*) 

Baca Juga :  Resmikan Bank Sampah, Airin: Pengurus Harus Tetap Semangat