Beranda Berita Photo Sukseskan UNBK 94 Sekolah Siap Mlelaksanakan UNBK

Sukseskan UNBK 94 Sekolah Siap Mlelaksanakan UNBK

BERBAGI

TANGERANG, Beritatangsel.com– Sekitar 94 dari 177 sekolah menengah pertama (SMP) swasta maupun negeri di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap melaksanakan ujian nasional berbasis kompter atau online yang dilaksanakan mulai 2 hingga 8 Mei 2017 mendatang.

“Untuk jumlah total siswa yang akan mengikuti UNBK mencapai 17.721 orang terdiri dari 6.839 siswa dari SMP Negeri dan 10.822 dari SMP swasta,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangsel Taryono, Jumat (31/3).

Dari jumlah siswa tersebut ada sekitar 94 sekolah yang siap melaksanakan UNKB dan sisanya sekitar 83 sekolah masih melakukan ujian secara manual. Uji coba menggunakan computer bagi sekolah yang siap melaksanakan UNBK telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Menurut dia, mengantisipasi aliran listrik padam dan gangguang pemancara internet jajaranya juga sudah mengirimkan surat bantuan ke PLN maupun Telkom di Kota Tangsel untuk mensukseskan kegiatan UNBK tersebut.

Pemkot Tangsel berharap kegiatan UNBK maupun ujian nasional setingkat SMP yang aka dilaksanakan mulai 2 hingga 8 Mei 2017 mendatang berjalan lancar tanpa ada hambatan, ujarnya sehingga saat siswa menjawab soal maupun mengisi soal yang diberikan dapat tenang mengisinya. (*)

Baca Juga :  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H,Merefleksikan Keteladanan, Figur Rasulullah SAW Dalam Menangkal Arus Globalisasi