Beranda Berita Photo Seribu Empat Ratus Warga Pamulang Barat Terima BPNT

Seribu Empat Ratus Warga Pamulang Barat Terima BPNT

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras sejahtera (Rasta) melalui Program Keluarga Harapan (PKH ) kepada 1.400 orang warga berlangsung di Aula Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (30/3).

Menurut Lurah Pamulang Barat, Supriadi, 1.400 orang warga yang berada di wilayahnya sangat besyukur karena tidak perlu jauh-jauh mengambil bantuan  pangan non tunai dari pemerintah  kepada mereka.

Alhamdulillah, pembagianya berjalan dengan lancar, memang ada beberapa warga yang komplain karena dahulu pernah mendapatkan beras sejahtera (Rastra), tetapi sekarang tidak mendapatkannya. Ini terjadi karena data yang digunakan untuk pembagian saat ini adalah data terupdate hasil dari verifikasi dan survei yang laksanakan oleh dinas terkait melaluai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), ” kata Lurah Supriadi.

kata Supriadi, “Ada juga warga yang namanya terdaftar tetapi persyarakatan yang dimiliki kurang, ada juga warga yang sudah meninggal, tetapi namanya masih tercantum dalam data TKSK.”

Di tempat yang sama Ida Farida perwakilan BNPT Kota Tangsel Kecamatan Pamulang Ida Farida menjelaskan, data yang digunakan dalam penyaluran bantuan tersebut merupakan data base tahun 2011, yang kemudian dimutakhirkan pada tahun 2015 .

“Data diolah oleh Tim Nasional Penaggulangan Kemiskinan (TNP2K) lalu diserahkan ke kementrian sosial, sementara di Kecamatan Pamulang sudah ada 2.702 keluarga penerima manfaat PKH,  tiga bulan melalui transfer tunai, dan tiga bulan beras, gula minyak. Secara bergantian pertiga bulan dan 6 bulan sekali dilakukan ferivikasi pendataan pada keluarga,” jelasnya.

Sementara itui,  Sannah (48), warga Jalan Slawi RT 03/005 Cabe Ilir, Pamulang Barat Kota Tangerang Selatan, yang menerima Rasta mengatakan dirinya merasa senang, karena mendapatkan bantuan  dari pemerintah.

Baca Juga :  Badan Usaha Wajib Mengantongi Dokumen Kajian Lingkungan Hidup

“Bantuan ini memang sangat dibutuhkan, terutama bagi yang di bawah seperti kami, saya sangat berterimakasih kepada Pak Camat, Pak Lurah serta semua yang ada di sini, karena nama saya masih terdata untuk menerima PBNT ,” pungkasnya.(*)