Beranda Berita Photo Kota Tangsel Akan Memberangkatkan 1.353 Dari Total 9.420 Calon Haji

Kota Tangsel Akan Memberangkatkan 1.353 Dari Total 9.420 Calon Haji

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Daftar tunggu calon haji asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sebelumnya mencapai 22 tahun kini berkurang menjadi 15 tahun setelah adanya penambahan kuota calon haji se Indonesia yang mencapai 10 ribu orang.

“Kemungkinan daftar tunggu warga Kota Tangsel yang ingin menjalankan rukun Islam ke lima yaitu berangkat haji tidak lagi mencapai 22 tahun namun hanya 15 tahun sejalan dengan selesainya proyek pembangunan di Tanah Suci, Makkah,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh, Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Tangsel, Ade Sihabudin , Rabu (29/3).

Data yang ada tercatat sekitar 3.000 calon jemaah haji regular yang telah mendafatarkan diri di tahun 2016 lalu, katanya yang menambahkan untuk tahun 2017 ini Kota Tangsel akan memberangkatkan sekitar 1.353 orang calon jamaah haji dari jumlah total calon jamaah haji asal Provinsi Banten yang terbagi delapan kota/kabupaten sebanyak 9.420 orang.

Untuk Kota Tangsel sendiri, imbuh dia, calon jemaah haji akan dibagi empat kloter dan setiap kloter berjumlah 384 orang ditambah enam kelompok bimbingan ibadah haji sebagai ketua kloter dan rombongan serta tim pelaksana tugas daerah yang diisi oleh tim medis dari Pemerintah Kota Tangsel.

Sedangkan untuk persiapan tentunya Pemkot Tangsel sangat memperhatikan calon haji di daerahnya, Kami sangat terbantu sekali baik dari tenaga medis, persiapan cek kesehatan sebelum berangkat, akomodasi, konsumsi calon haji juga ikut dibantu, katanya. (*)

Baca Juga :  Polresta Bandara Soetta , Gelar Aksi 3T Dan Pembagian Sembako Ke Warga Rawa Rengas