Beranda Berita Photo Bangunan SDN Pakualam 2 Roboh Di Terjang Angin Kencang!!

Bangunan SDN Pakualam 2 Roboh Di Terjang Angin Kencang!!

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com- Belum lama beroperasi, konstruksi bangunan SDN Pakualam 2, yang berlokasi di Jalan Raya Serpong KM7 Gang Melon 4 RT 004/ RW 001, Kampung Kamurang Atas, Kelurahan Pakualam, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) roboh, Selasa (28/03/2017) 

Kepala SDN Pakualam 2, H Muslih menjelaskan dua titik konstruksi pada sisi kiri dan kanan gedung roboh akibat dihantam angin kencang. Walaupun tidak ada korban jiwa, namun dari data yang dikumpulkan pihak sekolah, reruntukan konstruksi menimpa mobil minibus dan sebuah gudang dari showroom furniture.

“Hingga malam ini kita masih mengumpulkan data-data, dari robohnya konstruksi hingga potensi kerugian yang mungkin dialami warga sekitar sekolah,” kata Muslih.

Dikatakan Muslih, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini kepada dinas terkait dan kontraktor yang melakukan pembangunan gedung.

“Pihak kami sudah melakukan komunikasi kepada dinas pendidikan, dan dinas pendidikan telah berkoordinasi dengan kontraktor yang membangun gedung sekolah ini. Dan mereka (dinas pendidikan dan kontraktor) meresponnya dengan cepat,” paparnya.

Ia menambahkan, pihak kontraktor akan melakukan pembersihan puing-puing robohan konstruksi pada Rabu (29/03/2017) sekaligus menginventarisir potensi kerugian yang mungkin dialami warga sekitar sekolah yang terkena imbas robohan itu.

Diketahui, Agustus 2014 tiga kelas di SDN Pakualam 2 ini memprihatinkan dan dilakukan pembangunan pada Oktober 2015 yang lalu. Setelah pembangunan, SDN Pakualam 2 baru melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada Februari 2016.

“Kalau diingat, pembangunan sekolah ini belum lama, tapi mungkin itu faktor musibah alam ya, kita semua tidak ada yang menyangka,” pungkas Zainal, Guru Olahraga SDN Pakualam 2.(*)

Baca Juga :  Driver Gojek Jatuh Lalu Kejang-kejang