Beranda Berita Photo Husss!! Anda Punya Karang Gigi? Yuk Hilangkan Dengan 6 Cara ini!! Di...

Husss!! Anda Punya Karang Gigi? Yuk Hilangkan Dengan 6 Cara ini!! Di Jamin Manjurrr

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Karang Gigi memang sangat menggau sekali ntah menggagu penampilan bahkan juga menggangu kesehatan, Namun tahukah anda apa gigi berkarang itu? Karang gigi adalah kotoran dalam mulut yang menempel pada gigi dalam jangka waktu lama, sehingga lama lama akan mengeras dan membatu sehingga akan sulit untuk dibersihkan jika hanya dengan menggosok gigi. 

 Tetapi sekarang anda tak perlu khawatir kali ini saya akan membagi tips cara menghilangkan karang gigi. Yuk ketahui cara apa saja yang bisa anda lakukan :

 1. Dengan lemon dan cengkeh

Siapkan 4 batang cengkeh selanjutnya kita haluskan, kemudian tambahkan dengan satu sendok makan air perasan lemon. campurkan kedua bahan ini hingga merata. Oleskan kedua bahan ini pada gigi, kemudian gosoklah gigi seperti umumnya menggosok gigi. Lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal.

2. Dengan kulit jeruk

Cara ini tergolong sangat mudah dilakukan. Kamu bisa mempraktekkan kapan saja saat dirumah. Gosokkan kulit jeruk bagian dalam langsung pada gigi. Selain dapat membantu menghilangkan karang gigi, kulit jeruk juga dapat membantu mengatasi bau mulut.

3. Buah delima dan garam

Pertama kita hancurkan buah delima. Kemudian tambahkan dengan sedikit garam. Tambahkan air hingga terbentuk pasta. Gunakan pasta delima ini sebagai pasta gigi. Gosok gigi dengan pasta ini secara rutin.

4. Dengan menggosok gigi

Cara yang paling mudah dan bukan saja akan membersihkan gigi dari plak dan kuman. Menggosok gigi secara rutin akan membantu kita untuk mencegah munculnya karang gigi. Usahakan minimal 2x menggosok gigi setiap hari. Saat pagi dan sore hari. Namun lebih baik jika dapat rutin ditambah sebelum tidur. Gunakan pasta gigi yang mengandung flouride untuk membantu menghilangkan plak gigi dan menyegarkan nafas.

Baca Juga :  Ideologi Pancasila Menjadi Ujung Tombak Suksesnya Pemilu 2024

5. Flossing

Flossing merupakan cara menghilangkan karang gigi secara tradisional. Cara ini memanfaatkan benang gigi yang bisa kamu dapatkan di supermarket. Flossing akan membantu mengatasi karang gigi dan dapat menghilangkan sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi.

6. Minum air putih

Banyak minum air putih juga dapat mencegah adanya penumpukan dan pembentukan karang gigi. Coba kamu rasakan bedanya, gigi kamu akan terasa tebal dan seperti ada penumpukan yang menyelimuti gigi. Namun saat kamu banyak minum air putih, sisa makanan yang menempel pada gigi akan ikut hilang.

Nah tadi dia sedikit tips untuk menghilangkan karang gigi pada gigi anda semoga tips ini bermanfaat dan bisa menghilangkan karang gigi anda. (*)