Beranda Berita Photo Keren! Ternyata Minyak Zaitun Bisa Merawat Kulit Wajahmu Lho! Yuk Baca Tips...

Keren! Ternyata Minyak Zaitun Bisa Merawat Kulit Wajahmu Lho! Yuk Baca Tips Nya Disini!

BERBAGI

 

Pondok Aren, Beritatangsel.com-Minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah pohon zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, dan sedikit sekali zat besi.

Minyak zaitun telah digunakan dalam berbagai keperluan seperti obat-obatan, masakan, sabun, bahan bakar untuk lampu tradisional, dan bahkan kosmetik. Minyak zaitun dapat dicampurkan ke dalam makanan, dioleskan ke bibir sebagai pelembut dan lip gloss, dan mengatasi bibir pecah-pecah. Selain itu, minyak zaitun bisa dipakai untuk melembutkan kulit yang kering dan retak-retak misalnya pada siku dan tumit.

Untuk kulit wajah

Jika Anda kehabisan pembersih make up dan di dapur ada minyak zaitun, gunakan saja minyak tersebut untuk menghapus sisa-sia make up di wajah. Banyak merek kosmentik yang kini membuat produk cleansing oil (minyak pembersih) untuk “mencuci wajah”. Cleansing oil tersebut terbuat dari minyak-minyak alami, salah satunya adalah minyak zaitun.

Minyak pembersih dari minyak zaitun ini dapat digunakan untuk menghilangkan make up dengan mudah. Menurut dokter kulit, cleansing oil cenderung bebas bahan kimia paraben yang berbahaya, karena terbuat dari bahan alami dan tidak melenyapkan minyak alami di wajah. Namun, hati-hati jika Anda masih memakai lensa kontak ketika menggunakan cleansing oil, bisa-bisa pembersih wajah ini justru mengendap di lensa kontak.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah bisa pula diaplikasikan sebagai masker atau facial. Caranya, cukup oleskan minyak zaitun extra virgin (murni) ke wajah. Atau

bisa juga dengan mencampur dua sendok teh cuka sari apel, satu sendok teh minyak zaitun, dan satu sendok teh madu. Lalu, oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk bersih.

Baca Juga :  Forum Mahasiswa Mathla'ul Anwar Nasional : Ahmad Nawawi dan Oknum Telah Ciderai Khittoh MA.

Nah itulah beberapa manfaat dari minyak zaitun yang bisa kita gunakan untuk kecantikan kulit wajah.semoga bermanfaat (*)