Beranda Berita Photo Ih Ngeri!! Ini dia Dampak Buruk Mengkonsumsi Mie, No 6 Ngga Nyangka!!

Ih Ngeri!! Ini dia Dampak Buruk Mengkonsumsi Mie, No 6 Ngga Nyangka!!

BERBAGI

Pondok Aren, Berittangsel.Com – Apakah anda salah satu penggemar makan panjang dan mudah dimasak ini? Iyah, Mie adalah makan yang sangat di gemari oleh semua kaum dunia ini, Bukan hanya mudah dalam hal penyajian namun juga rasanya yang banyak farian nya.

Namun tahukah anda makan yang sejuta rasa itu ternyata memiliki dampak buruk yang tak pernah terpikirkan.

Lalu bahaya apa saja yang akan menyerang kita ketika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan tersebut? Kuy ketahui dampaknya :

Penyakit Kanker

Dampak pertama adalah penyakit kanker. Ini adalah penyakit menakutkan dan dapat menyerang siapa saja. Dan mie instan adalah salah satu pemicu datangnya penyakit kanker, sebab mie instan banyak mengandung zat-zat kimia, pengawet dan pewarna kimia yang tentunya akan berbahaya. Terlebih jika Anda mengonsumsinya dengan menggunakan styrofoam, tempat ini jika terkena air panas, dapat menyebabkan

penyakit kanker menyerang tubuh Anda.
Sakit Kepala

Dampak kedua adalah mie instan mengandung MSG yang tinggi, sehingga hal ini dapat merusak organ otak dan tubuh Anda. MSG adalah Monosodium Glutamate yang ada di dalam bumbu dan juga mie tersebut, gunanya untuk memberikan rasa sedap pada mie instan. MSG terbuat dari bahan pengawet kimia yang berasal dari industri minyak bumi yang diawetkan. Jika terlalu banyak mengkonsumsi MSG dapat menyebabkan sakit kepala dan juga nyeri di tubuh Anda.

Darah tinggi/Hipertensi

Dampak ketiga adalah darah tinggi. Mie instan mengandung natrium yang memicu penyakit darah tinggi, pembuluh darah rusak dan lemah jantung.

Sembelit atau susah BAB

Dampak keempat adalah Anda akan mengalami sembelit atau susah BAB. Jika Anda mengkonsumsi mie instan di malam hari, dan efek di pagi hari Anda akan sembelit.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Siapkan Dapur Umum Bagi Pengungsi Korban Kebakaran di Kapuk Muara

Obesitas/Kegemukan

Dampak kelima adalah mengalami obesitas atau kegemukan. Mengkonsumsi mie instan terlalu berlebihan dapat menyebabkan berat badan Anda semakin melambung naik.

Pengaruh Terhadap Kesuburan Wanita (Kemandulan)

Dampak terakhir adalah mie instan dapat menyebabkan kemandulan, baik pada pria maupun wanita. Tentu hal ini sangat menakutkan bukan? Kemandulan dapat terjadi pada pria sebab mie instan banyak mengandung zat kimia dan pengawet yang bisa merusak produksi hormon testosteron pria, akibatnya kesuburan pria terganggu dan gairah seks menurun.

Ih ngeri banget yah ternyata, Jadi mulai sekarang anda perlu mengurangi memakan mie ayam. Dokter pun menyarankan kita hanya boleh memakan mie dalam waktu 3 Minggu sekali. Sebaiknya Anda perlu memperhatikan lagi asupan makan anda dengan makanan bergizi. (*)