Beranda Berita Photo Ini Alasan Mengapa Di Bangun 2.000 Jamban Di Kota Tangerang

Ini Alasan Mengapa Di Bangun 2.000 Jamban Di Kota Tangerang

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com Sebanyak 2.000 jamban sehat dibangun Pemerintah Kota Tangerang sejak 2015. Tujuannya untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat kota melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang, Said Endaryanto, mengatakan, ada 53 ribu warga miskin di Kota Tangerang dengan tingkat kesehatan rendah. Salah satunya karena mereka sering buang hajat sembarangan. 

Perilaku tidak sehat warga Kota Tangerang itu tentu menimbulkan keprihatinan pemerintah. Dan, terhitung sejak 2015 sudah 2.000 jamban sehat terbangun di tengah masyarakat. 

“Di bawah kepemimpinan Pak Wali Kota, kami satukan dengan program bedah rumah. Maka berapa pun kebutuhan akan kami bangunkan buat masyaraka di Kota Tangerang,” kata Said, Rabu 15 Maret 2017.

Pembangunan jamban sehat ini hampir diseluruh Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Namun, yang paling banyak berada di Kecamatan Neglasari.

Said meyakini melalui pembangunan jamban sehat, tidak ada lagi penduduk Kota Tangerang yang BAB sembarangan. Masyarakat Kota tangerang juga dapat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jangan sampai orang BAB sembarangan, ini bahaya untuk kesehatan masyarakat. Ini juga dalam rangka PHBS,” beber said.(*)

Baca Juga :  Tiga Gedung PT LSI Terduga Ilegal