Beranda Berita Photo Disperindag Tangerang, Percaya Harga Cabai Masih Naik

Disperindag Tangerang, Percaya Harga Cabai Masih Naik

BERBAGI

KabupatenTangerang,Beritatangsel.comHarga komoditas cabai di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Tangerang tampaknya masih jauh dari kata stabil.

Hal tersebut diakui Oleh, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang mencatat, harga cabai di sejumlah pasar masih relatif Sangat tinggi.

Dwi Eka Aprillia Putri, Kepala Bidang Perdagangan menyebutkan, melambungnya harga cabai disebabkan oleh minimnya pasokan dari sejumlah daerah akibat cuaca buruk.

“Dari hasil survey tiga pasar yang kita lakukan, harga rata-rata cabai untuk minggu ini masih relatif tinggi, yakni 150 ribu rupiah perkilogramnya,” jelasnya, Selasa (7/3/2017).

Titik pasar tersebut menurut Lia, mewakili harga keseluruhan pasar di wilayah Kabupaten Tangerang. tiga pasar ini meliputi Pasar Tigaraksa, Kelapa Dua, dan Mutiara Karawaci.
“Sampai saat ini harga yang paling disoroti adalah cabai, khususnya rawit kecil,” tambahnya.

Untuk diketahui, harga cabai sebelumnya sempat meroket hingga dikisaran 180 ribu rupiah perkilogramnya pada Februari lalu. Hal ini juga disebabkan oleh faktor cuaca juga. (*)
AA

Baca Juga :  Pembangunan Terminal Pondok Cabe Dilakukan Secara Multiyear