Beranda Berita Photo Pembangunan Terminal Pondok Cabe Dilakukan Secara Multiyear

Pembangunan Terminal Pondok Cabe Dilakukan Secara Multiyear

BERBAGI

Serpong,Beritatangsel.com- Pembangunan terminal di lakukan di kawasan pamulang, Tangerang Selatan pembangunan terminal mamakan dana mencapai Rp.101 miliar. Pembangunan terminal dilakukan sejak pertengahan tahun 2015 yang lalu.

Kepala dinas kota bangunan dan pemukiman (DKBP) kota tangerang selatan Dendy Priyandana Mengatakan Akses menuju Terminal yang berlokasi di kelurahan pondok cabe ini sudah di lakukan pada tahun yang lalu di habiskan mencapai RP.20 miliar.

”Terminal sudah digarap kemarin pada tahun 2015 dalam waktu yang sempit kami bisa menyelesaikannya dengan baik. Pembangunan yang sudah digarap yaitu akses dalam menuju terminal dan area terminal yang ada di dalam,” ujar Dendy

Ia mengaku anggaran pembagunan berasal dari Pemrov DKI sebesar Rp. 64 Miliar pada tahun 2015 yang lalu. Namun untuk menyelesaikan pembangunan terminal harus memakan Dana Rp.101 Miliar.

“dana yang digunakan untuk membangun terminal itu dari DKI. Awal tahun bulan februari – maret akan dilanjutkan pembangunan sampai rampung membangun terminal satu dua dan tiga,” jelas Dendy

Pada bagian lain, kepala dinas perhubungan komunkasi dan informatika (DISHUBKOMINFO) kota tangsel, sukanta mengatakan pembangunan terminal pondok cabe satu,daa dan tiga menghabiskan dana lebih dari Rp.101 miliar. Sukanta menjelaskan pemkot tangsel tahun 2016 mendanakan sebesar Rp.80 Miliar.

“pemkot tangsel tahun ini sudah menganggarkan sebesar delapan puluh miliar untuk membangun secara keseluruhan,” Pungkas Sukanta

 Peruntukan Terminal 1 akan digunakan untuk angkutan perkotaan. Nantinya semua angkutan perkotaan wajib memasuki terminal.

Terminal 2 diperuntukan bagi angkutan antar kota dala provinsi (AKDP) dan terminal ke 3 diperuntukan bagi angkutan antar kota dan antar provinsi (AKAP).

“fasilitas terminal akan dilengkapi dengan ruang tunggu,restoran, dan fasilitas lainya bagi para penumpang,” Tambahnya. (mg/red)

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi, Bamus Tangsel Jadi Pelopor