Beranda Berita Photo Di Balik Lezatnya Nasi Panas Ternyata Memiliki Dampak Bahaya Bagi Penderita Diabetes

Di Balik Lezatnya Nasi Panas Ternyata Memiliki Dampak Bahaya Bagi Penderita Diabetes

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com– Nasi merupakan makanan poko untuk orang Indonesia, dan sebagian orang Indonesia lebih menyukai nasi panas ketimbang nasi dingin. Tetapi tahukah anda bahwa nasi panas lebih berbaya ketimbang nasi dingin? Anda ingin tahu yuk baca artikelnya.

Nasi panas merupakan makanan yang cukup berbahaya untuk para penderita Diabetes, kenapa demikian? Karena diketahui bahwa nasi panas lebih banyak menyimpan  kalori dibandig nasi dingin, dan harus lebih berhati-hati dan perlu mengkontrol makanan-makanan agar kadar gula darah tidak meningkat, dan sebaiknya jika anda penderita diabetes tidak mengonsumsi nasi panas trsebut.

Dan yang paling penting anda juga harus memperhatikan porsi nasi panas anda yang akan anda makan. Jika anda terlalu banyak mengonsumsi  nasi panas  dengan porsi yang banyak, maka kadar gula andapun akan menaik. Sebaiknya anda perlu memperhatikan  dan membatasi porsi sesuai kebutuhan.

Dan akan lebih baik lagi jika penderita diabetes lebih banyak mengonsumsi Buah dan Sayur untuk mencukupi kebutuhan serat.

Bagi penderita diabetes disarankan melakukan perencanaan pola makan yang lebih baik. dan juga memilih makanan karbohidrat dengan Indeks Glikemik yang rendah, tetap penuhi kebutuhan Serat, Protein dan Lemak.

Selain melakukan perencanan pola makan anda juga perlu melakukan pemeriksaan kadar gula darah anda dan rutin mengontrol secara rutin. (*)

(Nmp)

Baca Juga :  Menjelang Bulan Ramadhan Sekda Tangsel dan Komisi IV DPR Tinjau Stok-Harga Pangan