Beranda Berita Photo Kehadiran Kader Kesehatan Sangat Penting Dalam Jalannya Kegiatan Pelayanan Kesehatan

Kehadiran Kader Kesehatan Sangat Penting Dalam Jalannya Kegiatan Pelayanan Kesehatan

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com- Dalam upaya meningkatkan pelayanan Kesehatan, Ribuan kader kesehatan di kota Tangsel diharapkan terus bergerak bersama Pemkot setempat untuk memberikan peningkatan pelayanan kesehatan ke masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan di Posyandu hingga Rumah Sakit.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang juga didampingi PLT Dinas Kesehatan setempat, Linstya Windyati mengatakan, Saya berharap semua bisa saling bahu membahu dan bergotong royong untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kota Tangsel khususnya bidang kesehatan, kebersihan dan kenyamanan.

Kegiatan pelayanan kesehatan ke masyarakat merupakan salah satu program pemerintah yang harus terus dilakukan untuk kepentingan bersama. Dengan adanya Kader Kesehatan di setiap lingkungan pemukiman, tentunya juga sangat diperlukan serta dibutuhkan agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

Menurut dia, tak hanya mengejar kader kesehatan yang mencapai lebih dari 6000 orang untuk bersama menangani serta memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat tapi Pemkot Tangsel juga memberikan Aspreasi kepada kader tersebut dengan memberikan seragam, transport serta kartu BPJS dan pembangunan sejumlah poyandu yang dibutuhkan warga di sejumlah RW di seluruh kelurahan yang belum memiliki sarana tersebut.

Mengenai kegiatan usulan dan saran untuk pra musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Dinkes setempat. “Diharapkan seluruh kader hendaknya membuat skala prioritas usulan kebutuhan khususnya untuk posyandu dan posbindu sehingga kebutuhan yang mendesak dibutuhkan masyarakat dapat terpenuhi dengan cepat.” tambah Airin.

PLT Dinkes setempat Listya Windyarti menambahkan, Kader Kesehatan yang mendapatkan seragam sekitar 6000 orang, untuk kader yang mendapatkan transport sekitar 5.328 orang, fasilitas BPJS 1.685 orang dan beberapa posyandu baru di sejumlah RW. “ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemkot Tangsel terhadap kader kesehatan yang setiap hari tak mengenal lelah membantu masyarakat banyak” jelasnya.

Baca Juga :  Jurnalis Masih Rentan Terhadap Ancaman Kekerasan

Upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kec. Serpong dan Pondok Aren, Pemkot Tangsel sudah berencana untuk membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Pondok Betun dan Pakulonan dalam Tahun Anggaran 2017 yang bertujuan untuk memberikan kemudahan Pelayanan Kesehatan ke masyarakat.

“Selama ini banyak keluhan masyarakat berkaitan jarak tempuh yang terlalu jauh dengan keberadaan RSUD, jika mereka ingin mendapatkan pelayanan kesehatan atau berobat” ucapnya. (*) (syerin yulia)