Beranda Berita Photo 7 Manfaat SIT-UP Untuk Kesehatan

7 Manfaat SIT-UP Untuk Kesehatan

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.comSeperti yang kita tau sudah banyak olahraga, seperti joging dan masih banyak lagi. Taukah kalian  Manfaatnya SIT-UP Untuk kesehatan tubuh kita.

 

Sit up adalah olahraga yang sangat terkenal dikalangan wanita meskipun pria juga sering melakukan latihan ini gerakan sit up pada dasarnya akan menguatkan otot pada bagian perut. Namun sit up lebih menekan ke bagian otot punggung.

  1. Menjaga Kestabilan Gerakan Tubuh

Melakukan sit up secara rutin akan membuat sistem otot pada bagian perut menjadi lebih kuat seperti yang didapat dari manfaat skot jump. Selain itu gerakan sit up yang tepat akan membuat keseimbangan pada bagian perut, bahu, lengan, pinggul dan punggung

2 .       Menjaga Keseimbangan Tubuh

Apakah sering mengalami jatuh? Semua orang pasti  pernah jatuh, namun sering jatuh saat  sudah dewasa berarti ada masalah dengan keseimbangan badan.

  1. Menjaga Pencernaan

Setiap hari manusia membutuhkan makan sebagai sumber tenaga. Makanan yang masuk ke  tubuh akan diolah oleh organ pencernaan diantaranya adalah keronkonan dan usus.

  1. Menjaga Kesehatan Otot

Meskipun secara umum manfaat sit up hanya bekerja untuk meningkatkan sistem kerja otot perut, namun sebenernya sit up juga penting untuk menjaga kesehatan otot tubuh.

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Peredaran darah dalam tubuh menjadi salah satu proses inti kehidupan. Darah menjadi    media untuk memasok ketersediaan oksigen keseluruh tubuh.

  1. Menurunkan Lemak dalam Tubuh

Sit up biasanya dilakukan hanya sebagai latihan ringan untuk memperkuat otot pada bagian

Perut, namun jika melakukan sit up secara rutin maka gerakan otot perut akan membakar  lemak pada anggota tubuh yang terhubung.

          {Abdurrohman Anis}

 

 

 

Baca Juga :  Tradisi Palang Pintu Sambut Kedatangan Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K., M.M., M.H