Beranda Berita Photo Ingin sensasi minum air putih yang berbeda? Yukk Ketahui Caranya

Ingin sensasi minum air putih yang berbeda? Yukk Ketahui Caranya

BERBAGI

Pondik Aren, Beritatangsel.com- Air putih sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan tubuh, namun banyak orang yang tidak terlalu menyukai air putih. karena rasanya yang cenderung tawar, sehingga mereka membuat infused water, yaitu menambahkan potongan  buah atau sayur-sayuran sehat  ke dalam air putih.

Kebanyakan orang memasukan irisan buah lemon dan lembaran daun mint, maka tak ada salahnya jika memasukan irisan buah nanas ke dalam infused water. karena ada banyak kandungan  Vitamin C dan Enzim Bromelain dalam buah nanas yang dapat membantu menyehatkan tubuh dari dalam. Selain itu buah nanas juga memiliki khasiat sehat lainnya yang terkandung dalam infused water.

  1. Anti inflamasi

        Bromelain adalah enzim yang terkandung dalam buah nanas yang dapat membantu mengurangi           racun dalam tubuh sehingga dapat mengurangi terjadinya peradangan.

  1. Menurunkan berat badan dengan cara sehat

       Buah nanas memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan membutuhkan waktu lama untuk            dicerna dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Dengan meminum infused water dengan                potongan buah nanas juga dapat membantu mengurangi keinginan untuk nyemil makanan manis.

  1. Membunuh parasit

        Penelitian juga mengatakan bahwa Enzim Bromelain dapat membunuh parasit dalam hati dan             usus.

  1. Meningkatkan fungsi tiroid

        Nanas memiliki kandungan Yodium dan Enzim Bromelain yang bermanfaat untuk meningkatkan         fungsi kelenjar tiroid sehingga mampu menangkal penyakit yang berhubungan dengan auto-imun.

  1. Menguatkan tulang

        Zat Mangan hadir dengan jumlah yang melimpah dalam buah nanas yang dapat membantu                  memperkuat tulang dan jaringan ikat. Sebuah studi menunjukan hasil bahwa Zat Mangan yang          terkandung dalam buah nanas dicampur dengan mineral lainnya, dapat membantu pencegahan             osteoporosis pada wanita pasca menopause.

Baca Juga :  Supir Angkot Dianiaya Pemuda

Jika anda ingin memulai hidup sehat,sebaiknya gunakan cara alami dengan meminum infused water. (Syerin yulia)

(Sumber: Merdeka.com)