Beranda Berita Photo Guna Lakukan Penyegaran, Kapolres Tangerang Selatan Merotasi Kabag Sumda dan Kapolsek Curug

Guna Lakukan Penyegaran, Kapolres Tangerang Selatan Merotasi Kabag Sumda dan Kapolsek Curug

BERBAGI

Pondok Aren,Beritatangsel.com – Sebagai salah satu bentuk penyegaran di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya di wilayah Kepolisian Resort ( Polres )Tangsel, pada Selasa ( 27/12/2016 ) sekitar pukul 09.00 WIB Kapolres Tangsel merotasi Kepala Bagian Sumber Daya ( Kabag Sumda ) Polres tangsel, dan merotasi Pimpinan Polsek Curug. Acara Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) kedua pimpinan tersebut diselenggarakan di Aula Mapolres tangsel yang berada di Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren – tangsel .

Acara sertijab tersebut langsung dipimpin oleh AKBP H.Ayi Supardan, S.Sos, S.Ik, M,Si selaku Kapolres tangsel, Kompol Bachtiar Alfonso, S.Ik, M.Si selaku Wakapolres tangsel, dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek beserta jajarannya, dan para Kasi Polres tangsel.

Menurut info yang didapatkan mitrapol dari Humas Polres tangsel, sertijab yang dilaksanakan tersebut merotasi Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Mbarep Susilo, kini jabatannya digantikan oleh Kompol Tri Harjadi, SH, M.Si, dan Kapolsek Curug yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Hadi Wiyono, SIP kini jabatannya digantikan oleh Kompol Effi Zulfkifli, SH, MH.

AKBP H.Ayi Supardan, S.Sos, S.Ik, M.Si selaku Kapolres tangsel, dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap kegiatan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan juga penyegaran proses manajerial organisasi dalam suatu kegiatan tour of duty dan tour of area di kesatuannya.

“Dalam 9 Polsek yang ada di wilayah Polres tangsel memiliki keragaman culture dan keragaman budaya yang religius serta adat istiadat yang berbeda, maka dari itu kita sebagai aparat Kepolisian harus bisa memahami situasi dan adat istiadat yang ada yang dapat mengarahkan kepada masyarakat tentang peradaban sosial yang baik, tenteram, sejahtera, dan agamis,” kata Ayi Supardan

Kapolres tangsel juga berharap kepada Kapolsek yang baru dilantik agar dapat beradaptasi terhadap lingkungannya yang baru serta memberikan pelayanannya yang terbaik kepada masyarakat sekitar, sehingga masyarakat bisa terayomi dan terlindungi dengan baik.

“Saya perintahkan, segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru untuk membangun kerjasama yang harmonis, dan jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat disiplin serta etos kerja dalam pelaksanaan tugas Polri di tangsel dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan Negara,” harap Kapolres.

Baca Juga :  Sejumlah Anak RA Al-Ikhlas dan PAUD Nurul Huda, Kunjungi Polsek Pondok Aren