Beranda Berita Photo Polres Tangsel Amankan 27 Tersangka Kejahatan Jalanan

Polres Tangsel Amankan 27 Tersangka Kejahatan Jalanan

BERBAGI

 Pondok Aren, Beritatangsel.com – Polres Tangsel lakukan Release Pengungkapan Kasus Kejahatan Jalanan seperti Curas, Curat, Curanmor, Pemerasan dan Pembunuhan dilwiayah Hukum Tangsel pertanggal 1 Desember-15 Desember 2016.

Sesuai dengan program prioritas dan perintah lisan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan dan langsung ditindak lanjuti oleh Kapolres Tangsel, tentang pemberantasan kejahatan Jalanan yang dianggap meresahkan masyarakat dan guna menciptakan rasa aman ditengah masyarakat yang akan menghadapi cipta kondisi Natal dan Tahun Baru 2017.

Menurut Kapolres Tangsel AKBP. Ayi Supardan mengungkapkan Satuan Reskrim Polres Tangsel yang didukung unit Reskrim Polsek di wilayah telah berhasil melaksanakan ungkap kasus diantaranya Pencurian dengan kekerasan 5 Orang, Pencurian Kendaraan Bermotor 8 Orang, Pencurian biasa 3 orang, dan pengeroyokan 11 orang dengan total keseluruhan sebanyak 27 orang tersangka.

“Selain itu 5 orang tersangka dilakukan upaya tegas terukur berupa letusan senjata api yang diarahkan pada kaki para pelaku, dan berbagai tempat kejadian perkara (TKP), ” ungkap Kapolres.

“Para tersangka ini dijerat dengan pasal yang berbeda dengan tindakan kejahatan yang dilakukan diantaranya tindakan pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 Tahun Penjara, tindak pidana pencurian dengan kekerasan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 sampai 15 Tahun penjara, dan kasus pengeroyokan pasal 170 dengan ancaman 5 Tahun penjara,” Jelasnya

Sedangkan untuk barang bukti seperti pencurian dengan kekerasan diantaranya 1 bilah sajam, 4 unit sepeda motor, 3 buah HP, 1 buah tas slempang, 1 buah dompet, dan uang tunai sebesar Rp. 1.800.000,-. Tindakan pencurian kendaraan bermotor seperti 1 buah kunci letter T, 2 buah golok, 1 buah Tang, 1 buah obeng, 1 buah kunci pas, 1 buah soket starter mobil, 1 buah hand bag, dan 3 unit sepeda motor. Dsedangkan kasus pengeroyokan seperti Visum et Refertum dan stik Bilyar. Jelasnya

Baca Juga :  Diduga Kelelahan, Pengendara Motor Tewas Tabrak Trotoar

“Mudah-mudahan pemeliharaan kantibmas dengan adanya penindakan kejahatan jalanan ini kita bisa terkondisi aman dan tertib dan kita juga kedepan akan menggelar operasi lilin jaya 2016 dalam rangka penanganan perayaan natal dan pergantian tahun baru 2017,”

Dalam hal ini saya berpesan kepada masyarakat dalam menghadapi event keagamaan dan kemasyarakatan berupa Tahun Baru, agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hatiuntuk secara bersama menjaga kantibmas bersama aparat kepolisian. Pungkasnya (Dede Richal)