Beranda Berita Photo 70 UKM Binaan Koperasi Tangsel Turut Semarakan Harkopnas ke 69 Kota Tangsel

70 UKM Binaan Koperasi Tangsel Turut Semarakan Harkopnas ke 69 Kota Tangsel

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel  – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Tangsel peringati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 69 di Jl. Pahlawan Seribu, BSD Serpong, Tangsel, Kamis (13/10/2016).

Dengan mengusung tema “ Reformasi Koperasi Menuju Ekonomi Berdikari “ Dinas Koperasi dan UKM Tangsel melibatkan lebih dari 70 pelaku UKM se-Tangsel binaan Koperasi yang memamerkan berbagai hasil produk ditiap stan yang diberikaan oleh Dinas Koperasi Tangsel.

Kepala Dinas dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Syanudin mengatakan, selain memperingati Hari Lahir Koperasi yang ke 69, Dinas Koperasi dan UKM Tangsel juga mengadakan pameran produk – produk atau kreativitas yang dihasilkan oleh para pelaku UKM binaan Koperasi yang ada di Kota Tangsel.

“Acara akan digelar hingga tiga hari kedepan, dari hari ini 13 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2016, pameran ini juga tidak terbuka secara umum ,hanya diberikan kepada para UKM binaan Koperasi yang berada di Tangerang Selatan saja,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, Selain itu, pameran ini juga memberikan kesempatan kepada para pelaku UKM binaan koperasi Tangsel untuk memamerkan produk-produk kreativitas, Kuliner dan Inovasi kepada masyarakat Tangsel.

“Saya juga meminta kepada seluruh anggota UKM binaan Koperasi Tangesl agar terus meningkatkan kreatifitas dengan berbasis teknologi sehingga menjadi koperasi yang sehat dan berkualitas dengan UKM yang handal guna menjadikan ekonomi yang berdikari di Kota Tangerang Selatan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dekopinda Kota Tangsel Drs.H. Dudung Diredja memaparkan, dilihat dari konteks tema “Reformasi Koperasi Menuju Ekonomi Berdikari”, sama dengan mebangunan ekonomi kerakyatan, maka pemerintah juga harus mereformasi kebijakannya untuk selalu berkiprah dan mendukung kepada ekonomi kerakyatan.

“Kita memang harus melakukan reformasi terhadap kepengurusan koperasi yang berada di Kota Tangsel. Karena anggota koperasi yang ada sekarang biasanya akan terus menuntut pelayanan yang instan, berdikari itu berdiri dikaki sendiri tetapi tidak menutup kemungkinan kita juga membutuhkan bantuan orang lain, seperti koperasi berdikari dengan kebijakan dari pemerintah yang menjadi regulator dan fasilitator.” tegas Dudung.

Dalam peringatan Harkopnas ke 69 tersebut, terlihat hadir, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Syanudin, Sekretaris Dinas Koperasi Tangsel Drg. Dahlia Nadeak, Kepala Bidang Koperasi Tangsel Nurhayati, S. Ag, M.Pd, Kepala Seksi Penilaian Koperasi Tangsel Adi Supandi, Kepala Dekopinda Tangsel Dudung Direja, Kepala Dinas BP2T Tangsel Dadang Sofian, Sekretaris Disubkominfo Tangsel Taryono, Ketua Komisi 2 DPRD Tangsel, Ketua Kadin Kota Tangsel Ir. H. Kemal Pasya, Staf Bidang Perekonomian Tangsel, Camat Setu Wahyudi, Lurah Buaran, staf Dinas Koperasi Tangsel dan para tamu undangan. (Putra)

Baca Juga :  Kadis Dindik Tangsel : Keberahsilan Pendidikan Bukan Hanya Ditentukan Oleh Sekolah Melainkan Peran Orangtua Jadi Faktor Utama