Beranda Berita Photo Muscab DPD PAN Kota Tangsel, Targetkan 1 Juta Kader Ditiap Kecamatan se-Tangsel

Muscab DPD PAN Kota Tangsel, Targetkan 1 Juta Kader Ditiap Kecamatan se-Tangsel

BERBAGI
Foto : DR

Serpong, Beritatangsel.com – Dengan mengusung tema “ Semangat Muscab Bersama Meraih Generasi Satu Juta Kader “ Partai Amanat Nasional (PAN) DPD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar Musyawarah Cabang (Muscab) Tingkat Kecamatan se-Kota Tangesel, Sabtu (15/10/2016) di Ballroom Pranaya Suites Hotel BSD City, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Tangsel.

Turut hadir dalam Muscab tersebut, Ketua Komisi VIII DPR RI fraksi PAN, H. M Ali Taher Parasong, Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, Ketua DPD PAN Kota Tangsel Zulfahmi Harahap, Sekjend. DPD PAN Kota Tangsel Nuriyadin, Bendahara DPD PAN Kota Tangsel Asropi Setiawan, Ketua MPW DPW PAN Provinsi Banten H. Tb Luay Shofani, Sekretaris DPW PAN Banten Maryani dan Ketua Badan POK DPW Banten Ritonga.

“Selamat atas diselenggarakannya Muscab Serentak 7 DPC PAN. Semoga Muscab ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan nantinya akan dapat menghasilkan keputusan – keputusan yang akan memberikan kebaikan bagi PAN, khususnya di Kota Tangerang Selatan,” kata Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany saat sambutan.

Dirinya juga meneambahkan, Muscab bertujuan untuk membahas  dan memutuskan pengurus PAN. Semoga siapa pun akan menjabat dan menjadi pengurus akan mendukung dan mensukseskan Visi Misi dan program PAN kedepan.

“Bukan hanya itu saja,  saya juga merasa antusias dan semangat karena PAN merupakan Partai awal yang memberikan rekomendasi dukungan tanpa syarat dari ketua Umum PAN saat Pilkada, dikarenakan saat itu Partai Golkar sedang ada kendala sampai sempat di Plt. Dari Ketua Golkar Tangsel dan PAN lah yang pertama mendukung,” paparnya.

Masih kata Airin, Semoga kedepan PAN akan semakin memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan daerah dan masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kerjasama ini akan dapat terbangun dengan lebih erat.

“Saya mengucapkan selamat melaksanakan Muscab, mari kita berharap Muscab ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan dapat mencapai maksud dan tujuan yang telah ditetapkan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Tangsel Zulfahmi Harahab mengatakan, setiap Partai pasti ada kesalah pahaman, ke tersinggungan dan janganlah suatu permasalahan itu diungkap dan dibuka, saya ingin para kader PAN ini menjadi kader yang berakhlak mekipun nanti ada permasalahan di kemudian hari dapat disampaikan kepada pimpinan partai dan kita akan mencarikan solusi yang terbaik.

“Menurut saya PAN sekarang ini harus bersatu dan kuat, oleh karena itu saya atas nama ketua dewan pengurus daerah membuka acara muscab bersama tujuh kecamatan se-kota Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dengan momentum muscab DPD Partai PAN bisa membuka kembali semangat para kader PAN yang ada ditingkat Kecamatan, Ranting, Rayon, dan Sub Rayon.

“Dengan Muscab ini kita dapat mengangkat, menambah jumlah perwakilan kader PAN yang ada di DPRD Tingkat Kota/Kabupaten maupun propinsi dan juga DPR-RI,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Mengungkapkan, Kegiatan ini hanya konsilidasi organisasi dan mudah-mudahan kita merupakan bagian dari angka pemenangan pada pemilu yang sebentar lagi akan digelar dan secara intitusional. Yang mana saat ini kita harus pada angka sebagai pemenangan pemilu.

“Saya berharap agar orang-orang yang terpilih agar dapat bekerja, dikarenakan target kita saat ini difokuskan dalam Pemilukada, dan setiap wilayah ada perwakilannya dikursi DPRD maupun DPR RI dan paling tidak untuk setiap dapil itu ada Dewannya sehingga dapat mempercepat proses pokok untuk dapat mensejahterakan rakyat lewat ansisipasi program kerja,” ujarnya.

Masih di lokasi yang sama, Ketua panitia Pelaksana Asropi kurniawan menjelaskan, Muscab serentak pada tanggal (15 Oktober 2016 mudah-mudahan awal dari kebangkitan Partai Amanat Nasional (PAN) dari tahun ke tahun atau setiap periodenya mendapatkan 3 kursi dan ini merupakan awal semangat, kita harapkan kedepan 1 Fraksi mendapatkan minimal 7 kursi.

“Mudah – mudahan setiap kecamatan yang ada di Tangsel ada wakil rakyatnya, sehingga kita bisa lebih bisa berperan aktif dalam membangun kota tangerang selatan, sebab salah satu cara bagaimana untuk membangun Tangsel itu salah satunya harus menjadi Dewan dan setiap perwakilan harus ada, oleh karena itu utuk kemajuan dan membangun Tangsel perlu peran aktif kita,” ucapnya.

Dirinya juga memaparkan, Kedepan dari muscab ini masih banyak pekerjaan rumah, yaitu 4.311 RT dan 726 RW dan berharapa kepada setiap ranting dapat bekerja dengan semangat.

“Langkah awalnya untuk para ketua DPC dapat membentuk ketua ranting dan setelah itu dapat membentuk ketua disetiap RW dan harus dapat dibentuk dalam 2 tahun ini,karena kita mempunyai target dari DPW dengan sejuta kader,” harapnya. (DR/Putra)

Baca Juga :  DPD KNPI Tangsel Gelar Rakerda 1 Guna Susun Program Kerja Kedepan