Beranda Berita Photo Direktur Konsumer Banking Bank BNI Lepas 7 Pelari Galang Dana Ke Berlin

Direktur Konsumer Banking Bank BNI Lepas 7 Pelari Galang Dana Ke Berlin

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Direktur Konsumer Banking Bank BNI, Anggoro Eko Cahyo bersama Corina L Karnalies, Ketua Panitia HUT ke- 70 BNI pada Kamis 22 September 2016 lalu, melepas 7 pelari yang akan berangkat menuju Berlin, Jerman untuk mengikuti Berlin Marathon ke 43 di Bandara Soetta.

Sejalan dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 BNI, yakni Sinergi Kembangkan Negeri, 7 orang pencinta olah raga lari dengan dukungan penuh dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), akan berlari mengikuti Berlin Marathon pada hari Minggu, 25 September 2016. Dukungan terhadap ke-7 pelari yang tergabung dalam Team 7.70 Berlin

Marathon ini akan menjadi bagian dari upaya penggalangan dana untuk membantu sector pendidikan di Sekolah Bisa! yang berlokasi di Bintaro, Tangerang. BNI dan ke-7 pelari ini berkeyakinan bahwa pendidikan adalah penting bagi generasi penerus bangsa dan pengembangan negeri tercinta Indonesia, karenanya pendidikan haruslah dapat dinikmati oleh seluruh rakyat tanpa memandang kelas sosial, suku dan agama.

Sekolah Bisa! yang berada dikawasan Bintaro Jaya menjadi pilihan untuk dibantu, pertama karena Sekolah Bisa didirikan untuk membantu anak-anak pemulung yang bertempat tinggal di pinggiran rel Kereta Api di daerah Pondok Ranji Bintaro. Kedua, Sekolah Bisa terletak di Bintaro Jaya dimana 7 pelari tinggal. Dan ketiga, semenjak didirikan pada April 2011, Sekolah Bisa dengan bantuan British School Jakarta (BSJ) dan The Body Shop Indonesia, telah meluluskan beberapa murid Sekolah Dasar dan membantu meneruskan kejenjang selanjutnya. Membuktikan bahwa anak-anak yang dahulunya pemulung dapat berhasil sekolah lebih tinggi.

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah penting bagi generasi penerus bangsa dan pengembangan negeri tercinta Indonesia, karenanya pendidikan adalah hak setiap anak dan haruslah dapat dinikmati oleh seluruh rakyat tanpa memandang kelas sosial, suku dan agama” demikian dikatakan Aryo Widiwardhono, ketua tim Berlin Marathon dari kelompok 7 Runners.

“Kami telah menyiapkan website untuk penggalangan dana secara online agar dapat langsung diketahui oleh masyarakat umum, yaitu http://en.kitabisa.com/sekolahbisa,“ lanjutnya.  

“Dukungan BNI kepada Team 7.70 Berlin Marathon untuk Program SekolahBisa! Bisa Sekolah. mendukung program-program yang memastikan anak-anak dari kalangan masyarakat tidak mampu secara ekonomi ini sejalan dengan misi BNI ke-4, yaitu Meningkatkan Kepedulian dan Tanggung Jawab kepada Lingkungan dan Komunitas,” demikian diungkapkan oleh Corina L Karnalies, Ketua Panitia HUT ke- 70 BNI di Bandara Soetta.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada BNI yang atas dukungannya, program lari Marathon untuk penggalangan dana Sekolah Bisa ini dapat terwujud. Donasi yang terkumpul melalui penggalangan dana sepenuhnya akan diserahkan kepada SekolahBisa! tanpa potongan apapun,” demikian dikatakan Aryo Widiwardhono sebagai Ketua Team 7.70 Berlin Marathon.

Seperti yang telah di beritakan Beritatangsel.com. Ke-7 pelari yang berangkat ke Berlin adalah Adi Riyadi, Aryo Widiwardhono, Bara Muskita, Denny Fikri, Dewi Yahya, Diana Fikri, dan Yoli Joenis. (Red)

Baca Juga :  Dapat Laporan Ada Transaksi Narkoba, Polisi Berhasil Bekuk Pengedar Sabu