Beranda Berita Photo Meriahkan HUT RI ke 71, Warga Kelurahan Kelapa Dua Adakan Panjat Pinang...

Meriahkan HUT RI ke 71, Warga Kelurahan Kelapa Dua Adakan Panjat Pinang di Atas Danau

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71, warga Kelurahan Kelapa Dua dengan mengadakan perlombaan panjat pinang, namun berbeda dengan panjat pinang pada umumnya.

Panjat pinang yang biasanya dilakukan di atas tanah, kali ini dilakukan dengan berada diatas air, dan dengan posisi setengah berdiri. Acara tersebut digelar di pinggiran danau modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Keunikan tersebut mengundang perhatian para pengguna jalan yang melintas. Sehingga ratusan orang menyaksikan perlombaan tersebut.

Lurah Kelapa Indah Supendi saat ditemui diruang kerjanya, mengatakan bahwa tidak mengira perlombaan panjat pinang yang dilakukan dengan cara unik tersebut dapat menarik perhatian banyak orang.

“Dalam memeriahkan HUT RI tahun ini saya bersama warga sengaja mengadakan panjat pinang dengan suatu yang berbeda. Namun, saya tidak menduga akan menjadi perhatian banyak orang, bahkan ratusan orang tersebut menonton hingga acara selesai,” ujarnya kepada awak media, Kamis (18/8/2017)

Ia menambahkan, dalam perlomban panjat pinang terdapat 4 tim, dan masing-masing tim terdiri dari 6 orang. Kata Lurah, aturan bermain juga berbeda seperti biasanya.

“Dalam memanjat peserta dilarang panggul memanggul. Namun, masing-masing peserta hanya dibolehkan memanjat sendiri dengan diberi waktu selama satu menit,” imbuh Supendi.

Sementara, salah satu peserta panjat pinang, Restu saat ditemui di lokasi perlombaan mengaku bahwa panjat pinang yang diikutinya kali ini sangat unik. Menurutnya, masyarakat di wilayah lain belum tentu mengadakan panjat pinang tersebut. “Keren abis ide panitia pelaksananya,” tutupnya.

Sumber : FORWAT

Baca Juga :  Ribuan Jama'ah Padati Tasyakuran HUT RI 71 di Masjid Al-Azhar BSD